Komitmen Tingkatkan SDM, Bupati Ubaid Yakub Tinjau Asrama Mahasiswa Halmahera Timur di Ternate

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub didampingi sejumlah Pejabat teras Pemkab pada saat meninjau Asrama Mahasiswa Haltim di Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Rabu 7 Juli 2021. || Foto : (ono/beritadetik.id).

Ternate ||Beritadetik.id – Bupati Kabupaten Halmahera Timur Ubaid Yakub meninjau Asrama Mahasiswa Haltim di Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Rabu (7/7/2021).

Langkah orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Timur ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Pantauan beritadetik.id dalam kunjungan itu, Bupati Ubaid Yakub  dihadapan pengurus Sentral Organisasi Pelajaran Mahasiswa Indonesia Halmahera Timur (seOPMI) Haltim, dirinya berjanji atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) akan memperhatikan aset Asrama Mahasiswa yang ada.

Dirinya bahkan berjanji untuk melunasi semua tunggakan pembelian Asrama Halmahara Timur yang beralamat di Kelurahan Jambula, Ternate Selatan saat ini.

“Kami Pemda Haltim akan mengupayakan untuk melunasi semua utang Asrama ini. Langkah diambil karena asrama Haltim juga bagian dari aset daerah Kabupaten Halmahera Timur yang itu wajib diperhatikan oleh pemerintah daerah,”ucap Ubaid usai mendengar keluhan para mahasiswa di sela-sela kunjungan tersebut.

Kesempatan itu Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama pihak RT, Lurah Jambula, yang turut membantu menjaga Aset Haltim di lingkungan Jambula.

Sembari ia berharap, para Mahasiswa Halmahera Timur agar tidak bosan-bosan memberikan saran dan masukan atau pun kritikan yang konstruktif demi kemajuan pembangunan di Haltim saat ini.

Ketua Umum Sentral Organisasi Pelajar Mahasiswa Indonesia  (SeOPMI) Halmahera Timur, Riman Ciliu memberikan apresiasi atas niat baik Bupati Haltim tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Haltim Ubaid Yakub yang begitu peduli dengan aset Asrama Mahasiswa Haltim di Kota Ternate saat ini,”tutur Rusman.

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *