Dinilai Berkinerja “Buruk”, Ratusan Warga Pertanyakan Kinerja Kepala PLN Maba Utara

  • Whatsapp

Ratusan warga Kecamatan Maba Utara, yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Haltim, saat menggelar aksi konvoi, Senin (24/5/2021).

Haltim || Beritadetik.id — Ratusan warga dari Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, mempertanyakan kinerja pihak PLN Ranting Maba Utara.

Aksi ini berlangsung di Kantor PLN Kecamatan Maba Utara, pada Senin (24/5/2021) pekan lalu, dengan tuntutan agar pihak PLN segera mengoperasikan jaringan listrik pada beberapa desa di wilayah setempat, yang sejauh ini tidak tuntas dikerjakan.

“Aksi yang digelar oleh ratusan warga masyarakat dengan menambahkan diri Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Haltim ini proyek pemasangan jaringan listrik di sejumlah desa di Maba Utara dalam dua tahun terakhir tak kunjung selesai. Di satu sisi warga sudah rindu untuk menikmati atau terlayani listrik dari Pemerintah,”kata Abdul Latif, salah satu peserta aksi kepada beritadetik.id, Rabu (26/5).

Atas masalah ini, warga masyarakat di wilayah itu juga menuntut pihak kontraktor yang tak tuntas menagani proyek pemasangan tiang listrik di Kecamatan Maba Utara, untuk bertanggung jawab.

Dia menjelaskan, desa yang belum menikmati listrik di Kabupaten Halmahera Timur, yaitu, dua desa di wilayah Patlean, Dusun Waleino Desa Akelamo, Sp 1 – Sp 5 dan Desa Jara Jara, Kecamatan Maba Utara.(ono/red).

Reporter : M. Wahono
Editor : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *