Jelang Lebaran, 136 Warga Momole Maba Selatan “Panen” BLT

  • Whatsapp

Kepala Desa Momole, Nasruddin Mahmud didampingi Anggota Babinkamtibmas saat menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BTL) Tahap I (Satu) Tahun 2021 kepada para Lansia, Kamis (6/5).

Haltim || Beritadetik.id — Sebanyak 136 Kepala Keluarga (KK) di Desa Momole, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I tahun anggaran 2021.

Bantuan dalam bentuk uang tunai itu diserahkan langsung oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah setempat pada Kamis (6/5).

“Total anggaran BLT tahap pertama tahun 2021 yang disiapkan sebesar Rp 40,800 Juta untuk 136 Kepala Keluarga (KK) kategori lanjut usia (Lansia) dan juga dengan kategori kurang mampu. Besaran penyaluran Rp 300 ribu/KK,”kata Kepala Desa Momole Nasruddin Mahmud usai melakukan penyaluran kepada reporter beritadetik.id.

Dijelaskan, penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ini diharapkan dapat menunjang kebutuhan hidup warga, terutama dalam menjelang hari raya Idul Fitri saat ini.

“Penyaluran BLT menjelang lebaran ini diharapkan dapat membantu warga yang berhak menerima untuk membayar zakat fitrah serta kebutuhan lainya,”ucap Kades.

Senada dengan Kepala Desa, Sekertaris Desa Abirun Umar menambakan, penyaluran BLT yang dilaksanakan tepatnya menjelang hari raya Idul Fitri ini bertujuan agar meringankan beban warga yang berhak menerima.

“Kepada warga penerima BLT, manfaatkan sebaik mungkin sesuai keperluan, baik untuk pembayaran zakat fitrah atau keperluan lainya dalam menjelang lebaran saat ini,”ujarnya.

Diketahui, Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut ikut dihadiri Babinkamtibmas Desa Momole, Sekertaris Desa Abirun Umar, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Maba Selatan, pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di wilayah setempat.(ono/red).

Reporter : M. Wahono
Editor : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *