Soal Penyakit Pemadaman Listrik Yang Kembali Kambuh, Ini Penjelasan Kepala PLN Bobong

  • Whatsapp

“Pemadaman Listrik yang terjadi di Kecamatan Taliabu Barat, itu karena memang sekarang kami lagi uji coba mesin jenis bear 800 yang baru didatangkan”.

KEPALA PLN UNIT BOBONG : Ilfan Taher

TALIABU | beritadetik.id – Penyakit Pemadaman PLN Unit Bobong, Ibu Kota Pulau Taliabu kembali kambuh.

Ini karena pemadaman listrik yang terjadi di wilayah itu dalam sepekan terakhir makin tak beraturan hingga membuat resah masyarakat, khususnya di Desa Wayo serta Desa Bobong dan sekitarnya.

“Pemadaman listrik harusnya itu pihak PLN melakukan pemberitahuan kepada pelanggan melalui pemerintah desa, bukan seperti yang terjadi saat ini,”kata Ketua Pemuda Desa Wayo, Taliabu Barat, Haerudin Taudo kepada beritadetik.id, Rabu (27/1/2021).

Ia bilang, di Desa Wayo sendiri tercatat dalam dua malam terkahir pemadaman listrik selalu terjadi. Bahkan pada Rabu malam ini sendiri sudah terjadi dua kali padam tanpa alasan yang jelas.

“Pemadaman listrik ini semakin membuat resah masyarakat. Ini juga bisa beresiko terhadap alat -alat elektronik milik warga menjadi rusak akibat pemadaman yang tidak beraturan,”ucap Haerudin dengan kesal.

Warga setempat meminta pihak PLN Unit Bobong membenahi masalah tersebut, karena jika masalah tersebut tidak teratasi hingga esok hari (Kamis,red), maka pihaknya akan mengkonsolidasikan masyarakat untuk menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PLN Bobong.

Terpisah Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Bobong, Ilfan Taher di konfirmasi terkait masalah pemadaman tersebut mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan uji coba mesin baru yang telah didatangkan pada beberapa waktu lalu.

“Pemadaman itu terjadi karena memang sekarang kami lagi uji coba mesin jenis bear 800 yang baru datang,”tutup Ilfan saat dihubungi malam tadi.(sal/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *