Instansi Terkait Cuek, Satpol-PP Inisiatif Bersihkan Taman Kota Bobong

  • Whatsapp
INISIATIF : Kasatpol-PP Haruna Masuku memimpin pasukannya bersihkan Taman Kota Bobong, Selasa Pagi tadi.

TALIABU, BERITADETIK.ID – Terkesan tidak diambil pusing oleh instansi teknis dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Puluhan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pulau Taliabu berinisiatif sendiri membersihkan Taman Kota Bobong.

Pantauan beritadetik.id, kegiatan pembersihan taman kota buatan mantan Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng dalam dua bulan lalu itu dilaksanakan puluhan anggota Satpol-PP, Selasa (15/12/2020) pagi tadi.

“Kegiatan bakti/bersih-bersih di taman Kota Bobong yang kami lakukan ini bertujuan agar taman yang setiap saat dikunjungi warga itu selalu bersih dan tidak kembali semraut,”kata Kasatpol-PP, Haruna Masuku, Selasa pagi tadi.

Anggota Satpol-PP dipimpin langsung Kasat membersihan rumput di Taman Kota Bobong, Selasa pagi tadi.

Dia bilang, kerja-kerja pembersihan ini memang bukan tupoksi Satpol, namun apa yang dilakukan hanya bentuk inisiatif dari instansinya untuk turun tangan.

“Seperti pesan mantan pak Pjs. kalau melihat satu rumput di jalan, diangkut. Jangan dibiarkan atau ditinggalkan lalu menumpuk menjadi banyak,”ucap Kasat mengutip pesan mantan Pjs Bupati Taliabu yang dua bulan lalu bertugas di wilayah itu.

Sembari menambahkan, pihaknya saat ini akan selalu menjaga kawasan taman kota di wilayah setempat agar pengunjung selalu taat protokol kesehatan (Prokes) wajib masker dan lainya.(cal).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *