MPC PP Taliabu Apresiasi Kinerja Pjs, Dedi : Terima Kasih Bang Aco, Jasamu Kami Kenang

  • Whatsapp
Sek MPC Pemuda Pancasila Taliabu, Dedi Jakaria saat berpos bersama Pjs Bupati Taliabu usai makan malam bersama di kediaman Pjs, Kamis (3/12/2020).

TALIABU, BERITADETIK.ID – Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pulau Taliabu, Dedi Jakaria menilai Drs. Maddaremmeng sukses menjalankan tugasnya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu dalam 71 hari terakhir.

“Indikator penilaian suksesnya kepemimpinan Pjs. Bupati di daerah itu didasari dengan beberapa terobosan yang ia torehkan dalam masa waktu menjabat dalam dua bulan terakhir,”kata Dedi Jakaria kepada beritadetik.id, Jumat (4/12/2020).

Dedi menguraikan, jejak keberhasilan Pjs Taliabu itu, pertama, ia tercatat sukses merubah Taman Kota Bobong yang tadinya menjadi sarang ular dan nyamuk menjadi icon taman indah yang cukup menarik perhatian pengunjung saat ini.

Kedua, soal lahan Todoli dan lahan warga di desa lainya yang bertahun-tahun tak dilakukan ganti rugi oleh Pemda, saat ini ia sudah datangkan Tim Aprisal untuk turun melakukan penghitungan nilai ganti rugi tanaman dan lahan warga di wilayah itu.

Ketiga, kasus penunggakan gaji aparat desa selama 7 bulan yang membuat para kepala desa sering mengeluh, saat ini atas perintahnya, instansi terkait langsung melakukan proses pencairan untuk dibayarkan, begitu juga dengan gaji ASN dan Honorer yang ikut terlambat dibayarkan, Maddaremmeng perintahkan para instansi terkait melakukan pembayaran.

Dedi bilang, indikator prestasi lainya, yakni menyangkut pencegahan Covid-19, dimana Taliabu yang tadinya warga tidak mentaati prokol kesehatan, saat ini nyaris 100 persen warga sadar akan masker. Tidak itu saja, ia juga mampu mendatangkan Alat Antigen dan Antobodi untuk memproteksi lebih cepat atas Covid-19 di daerah ini.

“Terkait Pilkada damai, meski ini adalah tugas keamanan, akan tetapi peran Pjs. yang setiap saat turun di desa ke desa dengan mengajak masyarakat jaga persaudaraan untuk tercipta Pilkada damai,”kata Dedi.

Satu sisi, lanjut dia, Maddaremmeng juga memberikan terobosan dalam menjaga netralitas ASN selama tahapan pilkada ini berlangsung. “Sebelum pak Pjs. tugas di Taliabu, banyak ASN dilaporkan ke Bawaslu, namun setelah Maddaremmeng masuk dan bertugas nyaris hampir tak ada laporan tentang pelanggaran tentang netralitas ASN dalam dua bulan Pjs ini menjabat,”terangnya.

Tidak hanya itu, Aco sapaan Maddarammeng, nama yang familiar di Kemendagri ini juga selama bertugas kurang lebih 71 hari di Taliabu juga menyelesaikan tugas pentingnya yakni penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2021 secara sempurna.

“Intinya terlalu banyak terobosan yang ia torehkan dalam masa jabatanya sebagai Pjs dengan waktu yang hanya 71 hari bertugas di Taliabu saat ini,”sanjung Dedi.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada Pjs. yang dengan niat tulusnya bekerja tanpa mengenal waktu demi mengubah dan memperbaiki wajah Bobong saat ini. “Terima kasih pak Aco, jejak kakimu yang engkau persembahkan hari ini akan dikenang anak negeri Taliabu,”tutupnya.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *