Status Jalan Provinsi di Taliabu Sudah Rusak, AGK Posisi ?

  • Whatsapp

Status Jalan Provinsi, Ruas Bobong – Kramat Sudah Rusak.

BERITADETIK, TALIABU – Pembangunan jalan aspal Bobong – Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu yang dibangun dengan Anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) lewat APBD 2017 lalu saat ini sudah mulai rusak.

Pantauan beritadetik.id, selain di sejumlah titik ruas jalan tersebut terlihat tak diaspal, juga terdapat beberapa bagian badan jalan itu ditemukan banyak lubang ukuran besar menganga dan sangat mengancam keselamatan pengendara yang melewati jalur tersebut. 

“Proyek jalan aspal Bobong-Kramat yang dikerjakan melalui anggaran provinsi pada beberapa tahun kemarin ini sudah mulai rusak, sudah begitu ada beberapa bagian badan jalan ini tidak diaspal jadi terlihat putus-putus,”kata Farik Warga Taliabu.

Bagian Ruas Jalan Yang Tidak Diaspal

Tidak hanya jalan Bobong – Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, salah satu ruas jalan dengan status Provinsi, yakni pembukaan badan jalan Kawalo-Tabona yang juga dianggarkan Rp 6 miliar lewat APBD Provinsi tahun anggaran 2018 lalu juga saat ini sudah tak bisa lagi dilewati pengendara.

Terkait dengan itu, atas nama warga masyarakat Taliabu meminta Gubernur agar memperhatikan infrastrukur jalan di wilayah setempat.

“Gubernur jangan tutup mata dengan fakta pembangunan jalan lewat provinsi yang sudah mulai rusak saat ini. Kami butuh keadilan karena Taliabu juga bagian dari Maluku Utara yang tidak bisa diabaikan,”tandasnya.(cq).        

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *