Kuburan Terseret Ombak, Abrasi Desa Penu Teratasi

  • Whatsapp

Belasan Kuburan di Desa Penu, Taliabu Timur yang sempat terdampak Abrasi pada berapa bulan lalu.

BERITADETIK, TALIABU – Lokasi pekuburan di Desa Penu, Kecamatan Taliabu Timur, Kabupaten Pulau Taliabu akhinya teratasi.

Ini setelah pekerjaan pembangunan Kubus pencegah abrasi di desa tersebut tuntas 100 persen dikerjakan melalui program swadaya masyarakat di wilayah itu.      

“Terkait dengan pekerjaan kubus penahan abrasi di Desa Penu, Kecamatan Taliabu Timur sudah tuntas 100 persen yang diprogramkan melalui swadaya masyarakat,”kata Pejabat Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Desa (Kades) Penu, Hasim Fokaaya.

Kubus Penahan Abrasi Tuntas 100 Persen.

Dia bilang, pekerjaan kubus ini dilaksanakan atas kesepakatan bersama masyarakat lewat musyawarah yang dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat pada beberapa pekan lalu.

“Warga semua sepakat bangun Kubus ini Karana pekuburan di desa Penu terkena dampak abrasi. Tercatat setidaknya ada sekitar 7 kuburan tepatnya di Dusun Telaga Sari, Dusun Empat hanyut akibat bencana ini,”jelasnya.

Pembangunan kubus penahan abrasi ini sepanjang 150 meter, dengan sumber anggaran dana desa (DD) tahap III tahun 2020.(cq).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *