Satu PTT dan Satu ASN Taliabu Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

Kadis Kesehatan Taliabu, Kuraisia Marsaoly saat diwawancarai Wartawan di Taman Kota Bobong, Selasa siang tadi.

BERITADETIK, TALIABU – Tim Satgas pencegahan dan penaganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu kembali merilis dua orang warga asal Kota Bobong terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Tim Satgas Kabupaten Pulau Taliabu melalu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuraisia Marsaoly lewat konferensi pers yang digelar di Taman Kota Bobong, Selasa (10/11) siang pukul 12.00 WIT.

Dia bilang, dua Warga Bobong yang terkonfirmasi positif tersebut salah satunya tidak memiliki riwayat perjalanan, namun diketehui ia berkontak langsung dengan pasien 01 yakni Sekda Taliabu yang sudah dinyatakan sembuh pada beberapa waktu lalu. “Untuk satu pasien lainya yang juga terkonfirmasi positif itu diketahui memilki riwayat perjalanan dari Kendari, Sulawesi Tenggara,”katanya.

Ia menambahkan, untuk dua pasien tersebut, Satgas Pulau Taliabu memastikan mereka belum berkontak dengan warga lainya di Kota Bobong, karena mereka sejak awal dinyatakan reaktif langsung dikarantina.

“Kalau yang punya riwayat perjalan dari Kendari itu sejak tiba di Bobong langsung dikarantina karena pemeriksaan yang bersangkutan memiliki gejala demam, setelah dilakukan pengambilan sampel Swab dan dikirim untuk dicek, hasilnya positif Covid-19,”jelasnya.

Sembari menambahkan, dengan adanya dua kasus terbaru ini, pihaknya Astas nama tim Satgas Covid-19 Pulau Taliabu mengimbau warga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin cuci tangan.(cq).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *