Dinkes Taliabu Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp

Kegiatan Pelayanan Gratis di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kamis (5/11/2020).

TALIABU_beritadetik.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kamis (5/11/2010).

Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly saat mendampingi Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng, menyampaikan, pelayanan kesehatan gratis di Desa Nggele, pihak Dinkes Taliabu menghadirkan seorang dokter anak yang bertugas untuk memeriksa dan memberikan pengobatan kepada setiap warga masyarakat setempat. 
Dia bilang, dari kegiatan kesehatan gratis itu, cukup mendapat respon positif dari warga masyarakat yang ada.

“Pelayanan kesehatan gratis ini selain warga datang langsung di puskesmas Nggele dan mendapat pelayanan langsung dari dekter, pelauanannya juga dilakukan dari setiap rumah-rumah warga khususnya kepada mereka yang mendapat keluhan sakit tapi tidak bisa ke Puskemas,”jelas Kuraisia. 

Ia menabahkan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pencegahan penyakit di tengah masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.  

Sembari menjelaskan, pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut ini juga sudah dilakasanakan di Bobong, Ibu Kota Kabupaten, serta di Desa Samuya, Kecamatan Taliabu Timur pada beberapa waktu lalu. “Kegiatan kesehatan gratis ini akan kami lakukan di semua kecamatan di Taliabu sebagai bentuk keseriusan kami dalam mencegah penyakit menular, ataupun lainya,”jelasnya. 

Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng melakukan penyerahan bantuan masker untuk puskemas Nggele, Kamis (5/11/2020).

Kesempatan itu, Pjs. Bupati Taliabu didampingi Kadis Kesehatan Kuraisia Marsaoly dalam kunjungan kerja (Kuker) di Desa Nggele, Taliabu Barat Laut menyempatkan diri meninjau kegiatan itu sekaligus meyerahkan bantuan masker kepada pihak puskesmas setempat.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *