Sempat Divonis Positif, Sekda Taliabu Sembuh Dari Covid-19

  • Whatsapp

TALIABU_beritadetik.id Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu Salim Ganiru dinyatakan negative dari Covid-19.

Ini sesuai laporan hasil pemeriksaan dengan metode RT-PCR Sars Cov-2 yang dikirim dari Laboratorium Patologi Klinik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasan Boesoirie Ternate. Senin (26/10/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng kepada beritadetik.id mengatakan, hasil pemeriksaan yang menyatakan sekda negatif itu setelah menjalani observasi dan perawatan di RSUD dr. Chasan Boesoeirie Ternate dalam beberapa pekan terakhir.

“Pak sekda sudah dinyatakan negatif atas hasil pemeriksaan swab pcr. Walaupun demikian beliau tetap akan melakukan isolasi mandiri untuk recovery sebelum kembali beraktifitas,”terang Maddaremmeng kepada beritadetik.id, Senin (26/10/2020).

Terpisah, Sekretaris harian Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan Covid-19 Pulau Taliabu Sutomo Teapon menjelaskan, bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada Sekda itu pihak RSUD Chasan Boisoirie menggunakan metode PCR atau Polymerase Chain Reaction. Alat ini dipakai dalam pemeriksaaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetic dari sel, bakteri maupun virus.

“Yang memeriksa sekda Taliabu di RSUD Chasan Boisoirie Ternate itu adalah dokter berpengalaman yakni dr. Dwi Handoko (spesialis paru), karena itu hasil yang dikeluarkan cukup meyakinkan jika sekda sudah benar-benar sembuh,”jelasnya.

Sekda Salim Ganiru dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa dirinya sudah sembuh secara total dan tidak merasakan gejala seperti pada umumnya pasien terkonfirmasi Covid-19 “Saya sudah sembuh total, dan sudah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa,”tandas Salim.(one)

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *