Belum Sebulan Menjabat, Pjs Bupati Taliabu Rubah Wajah Bobong

  • Whatsapp
Pjs. Bupati Taliabu, Drs. Maddaremmeng pada saat turun tangan membersihkan Taman Kota Bobong.

TALIABU | beritadetik.id – Belum sebulan menjabat, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Drs. Maddaremmeng mulai melakukan gebrakan baru dilingkup Pemkab Taliabu.

Salah satu yang dilakukan adalah bersama-sama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran dalam membenahi sejumlah tempat fasilitas umum seperti taman Kota dalam wilayah Bobong yang selama ini tidak terurus.

Dikatakan, pembersihan taman kota Bobong tepatnya di belakang kantor KPUD Kabupaten Pulau Taliabu ini tujuannya agar bisa dimanfaatkan menjadi tempat nongkrong dan santai bagi warga masyarakat.

Taman Kota Bobong sebelum dibersihkan.

“Kita lihat tamannya bagus, cuma belum dibersihkan saja, makanya kita inisiatif bersihkan,”ucap Pjs Bupati Taliabu, Maddaremmeng yang juga Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu.

Dia bilang, kegiatan bersih-bersih taman dan juga kota Bobong bersama para OPD Pemkab ini bertujuan memfungsikan taman yang tidak dimanfaatkan.

“Tamanya sudah ada, tinggal dibenahi dan dilengkapi saja, ini bisa menjadi tempat santai buat warga termasuk tempat bermainnya anak-anak,”cetusnya.

Taman Bobong Mulai Mantaap

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu Suprayidno mengatakan, rehab taman Bobong yang dilakukan saat ini bukan dalam bentuk proyek, melainkan melalui anggaran kebijakan untuk memfungsikan fasilitas taman tersebut. “Kegiatan ini tidak dalam bentuk proyek, akan tetapi hanya dibijaki saja anggaranya,”pungkas Suprayidno.(ist/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *