Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo Ajak OPD di Taliabu Lakukan Hal Ini

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pulau Taliabu, Basiludin Labesi
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pulau Taliabu, Basiludin Labesi.(Foto : Istimewa).

Beritadetik.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pulau Taliabu mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Harapan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pulau Taliabu, Basiludin Labesi itu dalam rangka meningkatkan birokrasi dan pelayanan publik di Taliabu yang lebih baik.

Menurutnya, untuk memaksimalkan penetapan sistim tersebut, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu bakal melakukan sosialisasi kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

“Tujuan sosialis ini agar OPD dapat  mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) itu sendiri,”ungkap kadis.

Mantan Kabag Humas Pemkab Sula itu menyampaikan, penerapan SPBE merupakan Keputusan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, tentang hasil pemerintahan berbasis elektronik pada instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“SPBE itu sistem tata kelola pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu, dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik,”jelasnya.

Di Kabupaten Pulau Taliabu sendiri, menurut Basiludin, pelayanan yang menerapkan sistem SPBE baru mencapai 1,7 persen, sebab itu, hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk melakukan sosialisasi kepada masing-masing OPD.

“Jadi kegiatan kali ini akan memberikan pengertian, sosialisasi, gambaran dan memberikan tugas pada masing-masing OPD terkait dalam mendukung terwujudnya SPBE,”ujar dia.

Sembari berharap, sistem SPBE tidak hanya menjadi tanggung jawab Diskominfo, tetapi juga merupakan tanggung jawab bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini dilakukan semata-mata demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang lebih baik,”pungkasnya.(riz/red).

Penulis : Rizal Saputra
Editor   : Ridwan Arif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *