Istri Gubernur Malut Tinggalkan Acara Pembukaan HKG di Taliabu, Ini Penyebabnya

Istri Gubernur Maluku Utara, Hj. Faoniah Kasuba
Gubernur Maluku Utara Kh Abdul Gani Kasuba dan istri Hj. Faoniah Jauhar Kasuba.(Istimewa).

Beritadetik.id – Istri Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Hj. Faoniah Jauhar Kasuba mendadak tinggalkan acara pembukaan HKG yang di gelar di Ibu Kota Bobong, Pulau Taliabu, Kamis (26/10).

Istri Gubernur itu terpaksa meninggalkan Ibukota Bobong pada Sabtu 28 Oktober karena dilaporkan sedang sakit.

“Istri pak gubernur rencana dirujuk ke Jakarta guna mendapatkan penanganan medis,”kata Sekda Taliabu Salim Ganiru, saat jumpa pers bersama tim media center HKG Pulau Taliabu.

Bacaan Lainnya

Sekda menjelaskan kehadiran istri Gubernur tidak bisa dipaksakan untuk bertahan mengikuti rangkaian kegiatan HKG yang saat ini sedang berlangsung.

“Informasi istri pak gubernur alami gula darah yang cukup tinggi diangka 350. Karena itu beliau diberangkatkan menuju Jakarta,” tutur Sekda.

Sekda juga mengutip pernyataan Dokter Virgin, bahwa kondisi tubuh istri Gubernur mengalami kelelahan karena faktor usia.

“Makanya lewat jumpa pers ini ingin kita luruskan informasi yang beredar di masyarakat,”tegasnya.

Sambung Salim menginformasikan, bukan hanya Ibu Gubernur yang meninggalkan lokasi HKG.

Ia menyebut ada salah satu peserta yang berasal dari kontingen Kota Ternate juga diberangkatkan menuju Kota Luwuk Sulawesi Tengah karena sakit.

“Untuk peserta dari Kota Ternate ia menderita hipertensi dan penyakit bawaan sekarang sedang di rujuk ke Makassar Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Dirinya berharap kondisi beliau (Ibu Gubernur) segera membaik dan sembuh seperti sediakala.

“Kami Pemerintah Daerah berdoa semoga beliau secepatnya sehat dan dapat berkumpul bersama keluarga tercinta,” tutupnya.(ark/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *