Kadis PUPR Suprayidno Tinjau Sejumlah Proyek di Taliabu Barat

Kadis Suprayidno didampingi sejumlah Kabid PUPR Taliabu saat tinjau pekerjaan proyek di Desa Kramat dan Desa Meranti, Kecamatan Taliabu Barat, Jumat 2 Juni 2023.(Istimewa).
Kadis Suprayidno didampingi sejumlah Kabid PUPR Taliabu saat tinjau pekerjaan proyek di Desa Kramat dan Desa Meranti, Kecamatan Taliabu Barat, Jumat 2 Juni 2023.(Istimewa).

Beritadetik.id – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu Suprayidno melakukan peninjauan sejumlah proyek fisik di wilayah Kecamatan Taliabu Barat, Jumat (2/5/2023).

Peninjauan progres pembangunan sejumlah program ini berlangsung di Desa Kramat dan Desa Meranti, Kecamatan Taliabu Barat.

Kepala Dinas PUPR Taliabu Suprayidno menjelaskan proyek yang ditinjau meliputi Penimbunan, Rabat Beton, SPAM, MCK, Saluran dan juga penerangan desa.

Bacaan Lainnya

“Beberapa kegiatan pembangunan ini bersumber dari anggaran pusat, tahun anggaran 2023 sebesar Rp 13,2 miliar,”katanya.

Menurutnya anggaran pusat yang dikucurkan itu berkat upaya dan kerja keras Bupati Taliabu bapak Aliong Mus saat melakukan lobi anggaran di pusat.

“Untuk menjawab tuntutan publik terkait infrastruktur yang ada, yang pasti pasti pak bupati dan wakil tidak tinggal diam,”ujarnya.

Ia menambahkan faktor keterbatasan anggaran daerah, terutama Dana Alokasi Umum atau DAU yang terbilang kecil membuat Pemda Taliabu dengan berbagai cara melobi anggaran pusat.

“Masalah infrastruktur seperti jalan dan jembatan dan lainnya di Taliabu, tentu Pemda terus berpacu,”terangnya.

Selain itu ruas jalan Bobong-Kramat yang sebelumnya sempat viral di media sosial, kini masuk dalam lelang jalan Balai Nasional, tahun anggaran 2023.

Lelang ruas Bobong-Kramat Kecamatan Taliabu Barat tersebut masuk dalam kode nomor lelang 508, dengan panjang 7,9 kilometer, dan nilai anggaran sebesar Rp 24,2 miliar.

“Kami butuh dukungan masyarakat Taliabu untuk sukseskan program-program daerah ini,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *