Ikut Tes Polwan, Mantan Paskibraka Nasional Asal Halbar Minta Dukungan Bupati 

Putri Regina dan Ibunya Saat Menunggu Bupati James Uang di Ruang Kerjanya Kantor Bupati Halmahera Barat, Senin, (17/04/2023). (Istimewa).

Beritadetik.id – Purna Paskibraka Republik Indonesia perwakilan Maluku Utara, Putri Regina Dogouru asal Desa Buku Maadu, Kecamatan Jailolo meminta dukungan Pemkab Halmahera Barat atas dirinya yang saat ini mau mengikuti tes Polisi Wanita (Polwan).

Hal ini diungkapkan Ibu Senny Dogouru, bersama anaknya Putri Regina dan neneknya yang ditemui wartawan di ruang Bupati yang sedang menunggu kedatangan Bupati James Uang. Senin, (17/04/2023).

“Kami mau ketemu Bupati, minta dukungan karena anak kami Putri Regina mau tes Polwan,”ucap Senny saat ditanyai wartawan.

Bacaan Lainnya

Atas permintaan dukungan itu lantaran Putri Regina pernah harumkan nama baik Daerah saat jadi Purna Paskibraka Nasional di Tahun 2021 lalu, sejak masi kelas 1 dibangku SMA.

“Anak saya pernah berkontribusi dengan mengharumkan nama baik Daerah Halbar saat dirinya terpilih jadi anggota penggerek bendera di Paskibraka RI. Sehingga kami berharap ada dukungan dari Pemkab atas cita-cita anak kami,”harap Senny.

Ia mengaku, cita-cita anaknya menjadi polisi adalah atas panggilan jiwanya yang harus didukung oleh Pemerintah Daerah.

“Karena itu bagian dari Pemda untuk menjawab cita-cita generasi yang mungkin dimulai dari anak saya, “jelasnya.

Merespons hal tersebut, Bupati Halmahera Barat James Uang mengatakan pihaknya sangat mendukung Putri Regina mengikuti tes Polwan.

“Pemda sangat mendukung Ade Putri, dengan cara memasukkan rekomendasi ke Polda. Selebihnya nanti urusan online,”ujarnya.

Penulis: Rusnia Dale
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *