Cita-Cita Jadi Polwan Tertanam Sejak SD, Ini Curahan Hati Mantan Paskibraka Nasional

Putri Regina Dogouru. (Istimewa).

Beritadetik.id – Namanya Putri Regina Dogouru (18 Tahun) seorang mantan Purna Paskibraka Republik Indonesia yang bercita-cita tinggi jadi Polisi Wanita (Polwan).

Putri yang hidup tanpa Ayah itu ternyata suda memiliki niat yang tertanam sejak di bangku SD.

Perempuan tunggal asal Desa Buku Maadu, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat yang memiliki ketinggian dan rambut pendek, lurus, dan berkulit putih layaknya menjadi Polwan ini, sangat dicintai dan diperjuangkan Ibunya Senny Dogouru.

Bacaan Lainnya

Apapun kebutuhan Putri, Senny berupaya sekuat mungkin demi memenuhi kehidupan anaknya meski ia sendiri merasa kesulitan, bahkan tak berdaya mencari nafkah tanpa suami.

Putri saat disambangi wartawan, ia mengungkapkan curahan hatinya tentang sang Ibu yang sangat berperan penting dalam hidupnya tanpa ayah di waktu Sekolah Dasar (SD).

“Ibu, seorang diri yang berjuang menghidupi saya waktu SD hingga selesai dari lulusan sekolah SMA Nusantara Jailolo, dengan harapan besar adalah saya harus sukses ke depan nanti,”imbuhnya.

Walau didalam hati muncul pertanyaan tentang masa depan yang di impikan Putri Regina saat ini, sosok Ibu selalu hadir memberikan motivasi agar tetap semangat kejar cita-cita dengan berdoa dan terus berusaha.

“Dari hati kecil saya selalu bertanya-tanya, apakah mungkin bisa menjadi Polwan?. Kadang ragu namun ada Ibu yang selalu memberikan motivasi kepada saya agar selalu berusaha, dengan niat baik dan apa yang sudah dijalankan semoga terjawab” curhat Putri, mantan anggota Paskibraka RI itu.

Ditengah hempitan perjuangan panjang dengan cita-cita yang tak pernah sirna demi mengabdi di daerah dan negara ini, kini, Putri dan keluarganya sangat menaruh harapan atas dukungan dari Pemerintah Daerah Halmahera Barat.

Harapan di atas harapan yang tak pernah pupus, pihaknya meminta dukungan Pemda Halbar agar memberikan dukungan kepada Putri Regina yang saat ini hendak mengikuti tes Polwan.

“Kami berharap, semoga ada perhatian dari pemda untuk dapat menjawab cita-cita yang sudah ternanam sejak di bangku SD hingga sekarang ini,”harap dia.

Penulis: Rusnia Dale
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *