Warga Tolak Perwali Terkait Tapal Batas Sulamadaha, Wali Kota Ternate Bicara Begini

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.(Istimewa).
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.(Istimewa).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman berjanji meninjau kembali tapal batas Kelurahan Sulamadaha dan Takome Kecamatan Ternate Barat.

“Terkait Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 53 tahun 2017, tentang penegasan batas wilayah antara Sulamadaha dan Takome, akan saya tinjau kembali,”tegas Tauhid, Senin (5/12/2022).

Politisi Partai NasDem itu menegaskan langkah meninjau kembali Perwali yang ada diharapkan semua pihak dapat menerimanya.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah akan menetapkan ini seadil-adilnya dengan tidak merugikan warga kelurahan Sulamadaha,”ucap Tauhid.

Baca Juga : 

Keputusan Wali Kota Ternate Bikin Warga Sulamadaha Geram

Dikatakan langkah merevisi perwali ini yang terpenting persoalan pelayanan bukan persoalan administrasi, karena administrasi tidak akan memutuskan mata rantai persaudaraan maupun darah.

“Saya datang ini butuh kepercayaan kalian, untuk diselesaikan tuntutan warga dan meminta sabar waktu tidak terlalu lama akan kita menyelesaikan ini,”imbuhnya.

Kedepan itu Tauhid meminta warga Sulamadaha agar tidak menghambat pelayanan mobil pengangkut sampah ke TPA karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

Sekedar diketahui, Perwali tentang tapal batas antara Sulamadaha dan Takome dianggap sepihak dan memicu warga Sulamadaha menggelar aksi, Senin (5/12/2022).

Aksi yang digelar puluhan warga setempat selain memblokade kantor Camat Ternate Barat, warga juga mendesak Pemkot Ternate mencabut perwali yang dinilai menyesatkan tersebut.(ian/red).

Penulis : Alfian Hattari
Editor    : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *