Morotai Diwarnai Atribut Albiceleste Usai Argentina Mengalahkan Meksiko 2-0

Pendukung Argentina di Morotai, konvoi kemenangan Argentina vs Meksiko 2-0 (beritadetik.id).
Pendukung Argentina di Morotai, konvoi kemenangan Argentina vs Meksiko 2-0 (beritadetik.id).

Beritadetik.id – Ribuan fans Tim Nasional (Timnas) Argentina di Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara, melakukan pawai usai Argentina menaklukan Timnas Meksiko 2-0 di Piala Dunia Qatar 2022.

Pasukan Lionel Scaloni berhasil  membangkitkan semangat para fans La Albicelestes di Pulau Morotai tim berjulukan tanggo itu menang dalam laga penyisihan ke 2 di Grub C, Minggu (27/11/2022).

Pantauan beritadetik.id, sekira pukul 05.45 WIT, euforia fans Argentina tampaknya dari 1000 lebih pendukung mewarnai ibu kota Morotai mengunakan atribut Albiceleste dan membawa kendaraan roda empat, roda dua mereka.

Bacaan Lainnya

Para fans Argentina itu diketahui tergabung dari Desa yang turun kejalan antaranya Desa Dehegila, Desa Wawama dan 8 Desa lainya memadati pusat ibu Kota Morotai Selatan.

Fans fanatik Argentina Sunardi Barakati yang juga selaku (Kadispora) Pulau Morotai mengaku, bahwa hari ini adalah antusias merayakan kemangan Tim Nasional Argentina.

“Kami para fan bisa memperkirakan ada 1000 lebih, orang yang ikut bergabung dalam perayaan kemenangan ini,”kata Nardi ketika ditemui awak media.

Dikatakan, pendukung Albiceleste di Morotai ini lebih bersosial masyarakat dibandingkan dengan tim-tim lain. Sebab fans Argentina mendomimasi di semua Desa, terutama 10 desa di pusat Kota.

“Saya lihat tadi secera spontan, sensasi para fans keluar konvoi tiba-tiba sudah banyak yang bergabung dengan atributnya masing-masing,” ungkapnya.

Ia melanjutkan strategi permainan Argentina awalnya melawan Arab Saudi, Argentiana sedikit anggap enteng dan curi perhatian dari stratgi lawan.

“Setelah mereka pelajari dengan kekalahan itu membuat inovasi memperbaiki kekalahan awal, sehingga di penyisian ke 2 dengan strategi kunci Meksiko pun ditakluk,”jelas Sunardi.

Meski begitu, kata Sunardi perdiksinya pada pengisian laga ketiga nanti lawan Timnas Polandia vs Argentina, saya tetap optimis meski Lionel Scaloni menahan Paulo Dybala di bangku cadangan Argentina masih bisa memiliki skor 2-1.

“Argentina itu memahami tentang permainan lawan, jadi nanti bertemu dengan Polandia. Argentina akan punya strategi kunci yang baik, Lionel Messi akan menjadi bintang emas di Piala Dunia Qatar 2022 kali ini,”tutupnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *