Jelang HGN 2022 Puluhan Guru di Malifut Halmaera Utara Ikut Seminar Karya Tulis Ilmiah

Jelang HGN 2022 Puluhan Guru di Malifut Halmaera Utara Ikut Seminar Karya Tulis Ilmiah, (fic/beritadetik.id).
Jelang HGN 2022 Puluhan Guru di Malifut Halmaera Utara Ikut Seminar Karya Tulis Ilmiah, (fic/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Dalam rangka peringati Hari Guru Nasonal (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 puluhan guru di Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, menggelar seminar karya tulis ilmiah Selasa, (22/11/2022).

Kegiatan digelar pada pukul 09.00 WIT pagi, bertempat di Sekolah Madrasya Aliah Kecamatan Malifut, dalam semiar tersebut turut hadir sebagai pemateri yakni Prof. Dr. AR. Tolongara Msi.

Dikesempatan itu di ruang seminar Madrasya Aliah, Prof. Dr. Tolongara Msi menuturkan, acara ini tentang karya tulis ilmiah yang di laksanakan oleh PGRI.

Bacaan Lainnya

Meskipun sederhana kegiatan tersebut sangat luar biasa lantaran hampir sebagian besar guru di Malifut antusias dalam megikuti kompetisi karya tulis ilmiah.

“Menulis karya ilmiah dengan mengangkat topik atau ide-ide dan tema yang berkaitan langsung dengam pendidikan yang mereka hadapi di Sekolahnya masing masing,”ucapnya.

Dengan langkah menulis ilmiah ini para Guru dipastikan bisa melatih ide serta konsep menulis artikel yang bermutu dan berkualitas juga dapat dipakai untuk mengusung jenjang mereka.

Ketua PGRI Kecamatan Malifut Harianto H. Usman juga menambahkan, pihaknya menghairkan Prof Dr. Tolongara Msi, untuk memberikan pendampingan secara langsung bahwa bagaimana cara membuat karya tulis ilmiah.

“Langkah awal ini akan dilanjutkan sampai pada periode berikut sekitar bulan Januari atau Februari Tahun 2023 mendatang,”tutupnya. (fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *