Begini Cara KNPI Kepulauan Sula Merayakan Hari Sumpah Pemuda

KNPI gandeng DLH dan Dispora Kepulauan Sula Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Sanana, Jumat 28 Oktober 2022.(Foto : Noho Ahmad/beritadetik.id).
KNPI gandeng DLH dan Dispora Kepulauan Sula Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Sanana, Jumat 28 Oktober 2022.(Foto : Noho Ahmad/beritadetik.id).

SANANA, Beritadetik.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.

Dalam kegiatannya, KNPI bekerja sama Dispora dan DLH Kepulauan Sula menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Desa Mangongon dan Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Jumat (28/10).

Kegiatan tersebut dipimpin Ketua DPD KNPI Kepsul M. Rifai Umasugi, Kadispora Kepsul Sarno Fokatea dan Kadis DLH Kepsul Ridwan Buamona.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI Kepsul, M. Rifai Umasugi mengatakan Bakti Sosial yang dilaksanakan bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami memilih merayakan Sumpah Pemuda dengan cara bakti sosial ini juga bertujuan meningkatkan peran pemuda dalam menjaga lingkungan,”katanya.

Menurutnya peran pemuda dalam mengajak masyarakat agar sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar sangat penting demi masa depan generasi mendatang.

“Ini tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan sesuai visi misi Bupati dan wakil bupati untuk wujudkan Sula yang bersih,”jelasnya.

Rifai juga mengatakan, Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang sadar akan kelestarian dan kebersihan lingkungan.

“Sesuai moto besar KNPI untuk Rakyat, kami akan terus turun lapangan guna menyatu dengan masyarakat dalam agenda-agenda sosial,”tandasnya.(nox/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *