Gelar Rakorsus, DPD NasDem Halmahera Barat Siap Memenangkan Pemilu 2024

Rakorsus DPD Halbar (Beritadetik.id)
Rakorsus DPD Halbar (Beritadetik.id)

JAILOLO,Beritadetik.id – DPD NasDem Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara (Malut), menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus), di Aula Hotel D’Hoek, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Sabtu (15/10/2022).

Sekretrasi DPD NasDem, Freiser Giwe menyampaikan, Rakorsus ini tergetnya adalah pemenangan Pemilu 2024, sebagaimana yang di instruksikan DPP NasDem di setiap-setiap DPRD Kabupaten, kota.

“Maupun Provinsi harus naik 100%, dari kursi yang ada sebelumnya, tergetnya Halbar harus 4 kursi, seperti penyampaian tadi kalau Halbar harus naik 100%, sesuai isyarat dan arahan DPP,” ucapnya Freiser.

Bacaan Lainnya

Harapannya Rakorsus ini, Partai NasDem kedepan akan melakukan kegiatan-kegiatan, pendekatan-pendekatan untuk meraih kursi sebagaimana di tetapkan DPP, tetapi semua ini kami juga berharap seperti itu.

“NasDem juga punya kader-kader yang ada di DPR, jadi harapan Rakorsus ini untuk bagaiman pemantapan konsolidasi tingkat ranting, juga tentang Bacaleg dengan soal instruksi DPP tentang pemenangan Pemilu,” harapannya.

Lanjut, Ketua Bapilu, Fauji H Buamona mengatakan, Rakorsus ini tentu bagaimana maksimalkan langka konsolidasi persiapkan pemilu 2024, dan selain dari kegiatan konsolidasi, juga di lanjutkan dengan materi konsolidasi Pilkada.

“Di akhir muatan-muatan Rakorsus itu ada beberapa keputusan dalam sidang-sidang Rakorsus, pertama Partai NasDem tetap mengusung pasangan JUJUR menuju jilid II 2024.

Tentu soal langka-langka strategis lain dan target-target, suda tentu menjadi keputusan dan hasil kajiannya DPD Nasdem, suda jadi target dapil satu 3 Kursi , dapil dua 1 kursi dan dapil tiga 2 kursi,”ujarnya.

Sementara, Dewan Penasehat DPD NasDem, Rustam Fabanyo mengatakan, Partai NasDem pada momentum Pileg 2024 menarget Nasdem minimal 3 kursi.

“Itu terlihat dari konsolidasi yang secara struk dan masif, tanpa mengucilkan partai lain, dan sangat menghormati perbedaan antar sesama partai lain,”ujar Utam.

Untuk diketahui, Rakorsus dihadiri langsung Ketua Bapilu DPW Malut, Sekretaris DPW,  Ketua DPD Nasdem Halbar, Jufri Muhammad, dan Anggota DPRD Fraksi NasDem Sarlin Antu, Rustam Naser.(Bix).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *