Uswatun Pemilik Warung Ikan Bakar di Teluk Jailolo dapat Kunjungan Khusus dari Presiden

Warung ikan bakar milik Uswatun Chasanah di Teluk Jailolo, Halmahera Barat mendapat kunjungan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (28/9/2022).
Warung ikan bakar milik Uswatun Chasanah di Teluk Jailolo, Halmahera Barat mendapat kunjungan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (28/9/2022).

JAILOLO, Beritadetik.id – Uswatun Chasanah pemilik warung ikan bakar teluk Jailolo mendapat kunjungan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (28/9/2022).

Pasalnya, warung makan ikan bakar teluk Jailolo milik Istri Perwira Polda Maluku Utara yang berlokasi di Festival Teluk Jailolo (FTJ) Kabupaten Halmahera Barat, menjadi lokasi pilihan makan siang oleh Presiden dan rombongan.

Menjamu kehadiran RI 1, pemilik warung ikan bakar teluk Jailolo menyajikan menu makanan khas Maluku Utara mulai dari ikan bakar bumbu, ikan woku, ayam goreng bumbu, sayur pakis bunga papaya serta sambal spesial khas warung ikan bakar teluk Jailolo.

Bacaan Lainnya

 

Uswatun mengaku sangat bahagia karena warung makan miliknya menjadi lokasi yang dipilih untuk menjamu Presiden.

“Alhamdulillah, ini bukan momen lagi, tapi sejarah. Sangat tidak bisa dibayangkan Presiden bisa makan di warung ikan bakar teluk jailolo,”ungkapnya.

Warung makan ikan bakar teluk Jailolo tersebut kata Uswatun Chasanah, didirikan pada tanggal 2 Desember 2020 dengan berbahan bambu untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

 

“Model lantai hingga dinding pakai bambu, ini agar meski cuaca panas, tapi angin masih bisa tembus masuk kedalam sehingga pengunjung tetap segar,”ucap dia.

Sekedar diketahui, Chasanah pemilik warung itu adalah istri perwira polisi yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, Kompol Moch Arinta Fauzi.(bix/red).

Peliput : Hasbi Salasa
Editor  : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *