Kunjungan Jokowi di Halmahera Barat Berjalan Aman dan Tertib, Kapolres : Berkat Dukungan Warga

Suasana penyambutan Presiden Joko Widodo di Halmahera Barat, Rabu 28 September 2022.(Istimewa).
Suasana penyambutan Presiden Joko Widodo di Halmahera Barat, Rabu 28 September 2022.(Istimewa).

Beritadetik.id – Kapolres AKBP Indra Andiarta mengatakan kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Halmahera Barat, Provisi Maluku Utara, Rabu (28/9/2022) berjalan aman dan tertib.

“Saya sampaikan terima kasih kepada anggota TNI-Polri dalam melakukan pengamanan kedatangan presiden di Halbar,”kata Kapolres AKBP Indra Andiarta kepada wartawan.

Dikatakan proses pengamanan kunjungan RI 1 di Halmahera Barat juga tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari Instansi terkait di Pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu Indra ikut memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah antusias menyambut kedatangan presiden Jokowi di wilayah setempat.

Diketahui agenda utama kunjungan Presiden di Halmahera Barat dalam rangka membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada warga.

Kegiatan pembagian bantuan tersebut berlangsung di Kantor Pos Jailolo. Selain BLT, Jokowi ikut dan memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang di Pasar Jailolo.

 

 

Amatan media ini sendiri, kunjungan Presiden Joko Widodo di Pasar Rakyat Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Presiden terlihat ikut menyapa masyarakat dan para pedagang.

Setiap warga yang disapa, Jokowi terlihat menyerahkan sejumlah bantuan sosial dan sembako bagi para penerima manfaat.

Bantuan sosial yang diserahkan Presiden yaitu bantuan modal kerja (BMK) untuk para pedagang kaki lima serta bantuan tunai langsung (BTL) untuk para pedagang pasar.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, dan Bupati Halmahera Barat James Uang.(bix/red).

Peliput : Hasbi Salasa
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *