Puluhan Guru Madrasah di Halmahera Utara Ikut Lomba Tulis Karya Ilmiah

Para guru Madrasah di wilayah Kecamatan Malifut saat berpose bersama pemateri Lomba Tulis Karya Ilmiah, Selasa 24 Mei 2022.(foto Fic/beritadetik.id).

Halut, beritadetik.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan lomba penulisan karya tulis ilmiah bagi Guru Madrasah di wilayah Kecamatan  Malifut, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Halmahera Utara itu bertujuan meningkatkan profesionalisme guru yang bertugas di wilayah setempat.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, yakni Prof Yamin Latif dari Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Kepala Kemenag Halmahera Utara Prof Dr A.R Tolangara.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sangat penting diikuti oleh para guru Madrasah di Kabupaten Halmahera Utara, ini karena kegiatan karya tulis ilmiah yang dilakukan sangat penting bagi masa depan guru itu sendiri,”ujar Prof Yamin Latif kepada beritadetik.id, Selasa (24/5).

Yamin bilang, pelatihan penulisan karya ilmiah penting diikuti  sebagai upaya menambah wawasan dan pengetahuan guru dalam menulis karya ilmiah di bidang pendidikan.

“Karya tulis ilmiah ini menjadi kewajiban bagi setiap guru yang hendak melakukan kenaikan pangkat. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini harus diikuti oleh semua guru yang ada di lingkungan Madrasah di Halmahera Utara,”imbuhnya.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *