Multiyears ala Bupati Elang ‘Tagantong’ di Patani Timur, Muhlis : Kami Pendukung Turut Berdosa

Ruas Jalan dari Desa Salam menuju Desa Peniti, Patani Timur.|| Foto : (Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Program Multiyears ala Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dan Abd Rahim Odeyani (Elang-Rahim) di wilayah Patani Timur terancam gagal.

Pasalnya, hingga menjelang akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati, program multiyears jalan hotmix yang dianggarkan puluhan miliar lewat APBD secara bertahap sejak tahun 2018 itu belum juga tuntas.

“Program multiyears Elang-Rahim ini terancam gagal total, ini karena pekerjaan lanjutan hotmix sekitar 11 kilometer yang belum ada tanda-landa lanjutannya di wilayah Patani Timur,”kata Muhlis Adam, warga Desa Masure, Patani Timur.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, jalan hotmix yang belum dikerjakan itu di mulai dari pertengahan Desa Masure dan Peniti menuju ke Desa Sakam Patani Timur, atau masih berkisar 11 kilometer yang masih status jalan tanah dan berlumpur saat musim hujan.

Muhlis yang juga mantan Tim Sukses Bupati Edi Langkara di Pilkada 2017 itu juga menambahkan, visi misi lainnya yang ikut diabaikan setelah terpilih sampai saat ini adalah tentang visi Elang-Rahim untuk menjadikan Patani Timur sebagai sentral ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami mendukung Edi Langkara di Pilkada lalu karena ketertarikan kami pada visi misi tentang perubahan bagi daerah, kenyataannya janji Bupati Edi Langkara alias Elang tentang pembangunan di Patani Timur tak satu pun yang beres,”ucap Muhlis.

Muhlis lanjut bilang, janji politik Bupati Edi Langkara ini akan menjadi dosa besar bagi pendukung Elang-Rahim Karana sudah memilih mereka di Pilkada lalu.

“Kita bersuara hari ini karena menginginkan pemimpin yang dipercayakan dapat berlaku adil dalam kebijakan pembangunannya, tapi jika pemimpin yang dipimpin itu tidak membuktikan janjinya, maka, para pendukung yang memilihnya ikut memikul dan menanggung dosa politik para pemimpin itu,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah daerah (Pemda) Halmahera Tengah merumuskan Lima Proyek Multiyears. Proyek dengan total anggaran Rp 87 Miliar itu telah dikucurkan bertahap sejak 2018.

Amatan beritadetik.id, dua dari lima proyek yang dibiayai melalui kontrak tahun jamak maupun program reguler yang belum rampung bahkan terkesan jalan di tempat itu adalah jalan Jalan Sakam – Peniti, Patani Timur dan Jalan hotmix Sif – Patani.

Untuk Multiyears Jalan Hotmix Tepeleo – Sakam belum semuanya diselesaikan atau baru tuntas dari Telepon sampai di ujung kampung desa Masure. Sementara sisah 11 kilometer menuju Desa Sakam belum hotmix. Proyek ini dilaksanakan oleh PT. Buli Bangun.(awn/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *