Rahim Leader Nasdem yang Humanis

Abd. Rahim Odeyani, SH, MH

Penulis : Risal Sarian

Kita membangun partai bukan untuk menjadikannya sebuah perusahaan dalam logika industrialis. Melainkan Partai adalah instrument pergerakan. Disini tak boleh ada semangat transaksional, tak boleh ada yang berpikir mencari selisih atau berdagang.

NasDem adalah partai yang menjadi sikap ideologi dan dikelola secara professional (Surya Paloh). Politik gagasan sebagai spirit yang sedang kita jalankan dapat mememberikan hasil yang jauh berarti.

Bacaan Lainnya

Saya percaya kalau memang kita konsisten terus waktu ke waktu. Berani menawarkan alternatif – alternatif pikiran. Yang tidak hanya terjebak pada langkah-langkah normatif. Tapi, berani melangkah jauh dari pendekatan-pendekatan yang normatif.

Kita mengharap dan bertekad menjadi partai nomor satu di Indonesia. Dari catatan singkat di atas, sangat tepat dengan gaya kepemimpinan Abd. Rahim Odeyani, SH, MH, di DPD Nasdem Halteng.

Rahim merupakan sosok leader yang humanis di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang memupuk setiap tindakan dan strateginya. Abd. Rahim Odeyani memiliki gaya kepemimpinan yang mengilhami banyak pemuda bergabung dengan Partai Nasdem kabupaten Halteng.

Dalam acara temu kader dan pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) di wilayah kecamatan Patani yang meliputi 4 kecamatan diantaranya, kecamatan Patani, Patani Barat, Patani Utara dan Kecamatan Patani Timur yang dilaksanakan pada Selasa 1 Maret 2022, ternyata dari jumlah 500 orang yang ikut dilantik menjadi Pengurus DPRT banyak berasal dari pemuda dan pemudi.

Kecenderungan pemuda dan pemudi bergabung dengan Partai Nasdem serta mendapat penyambutan dari simpatisan dengan jumlah ribuan orang yang membanjiri lapangan Batu Dua Desa Tepeleo Kecamatan Patani Utara. Hal itu dapat dinilai bahwa Abd. Rahim Odeyani mampu melakukan kolaborasi dan interaksi dengan pengurusnya yang mewujudkan tata kelola kinerja organisasi dengan baik.

Rahim adalah leader yang humanis karena memiliki kemampuan membangun suatu budaya kepemimpinan yang harus ditiru oleh DPD Nasdem di wilayah provinsi Malut.

Di bawah kepemimpinan Rahim dapat membangun kapasitas juniornya yang di masa depan dengan menghadirkan sebuah kantor Nasdem di Kota Weda. Salah satu kantor partai Nasdem terbesar di wilayah provinsi Malut adalah kantor Nasdem Halteng.

Membludaknya lautan manusia di acara temu kader dan pelantikan Pengurus DPRT dapat disaksikan langsung oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DWP) Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara (Malut). Pengurus DPW Malut menilai Kaka Imo mampu menunjukkan kemimpinan dan prestasi dalam melakukan konsolidasi Partai Nasdem di Halmahera Tengah. Hal itu diungkapkan Sekretaris DWP Provinsi Malut, Malik Ibrahim.

Menurut Malik, bahwa Rahim layak mendapat apresiasi karena fokus atas tanggung jawab. Karakter itulah harus menjadi motivasi bagi kader Nasdem kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara. Acara ini sangat luar biasa. Ini menjadi momen bersejarah di bumi Fagogoru.

“Kami sangat yakin dan percaya bahwa dibawa kepemimpinan Kaka Imo ini partai Nasdem akan bangkit di Halmahera Tengah. Kami juga optimis bahwa Bupati Drs. Edi Langkara, MH, akan ikut berpartisipasi untuk membesarkan Nasdem,”katanya.

Secara pribadi ia memberikan apresiasi penuh atas kepemimpinan Abd Rahim Odeyani. Karena acara temu kader dan pelantikan pengurus DPRT seperti ini sesungguhnya adalah pra Rakerda Maluku Utara.

“DPD Nasdem Halteng melakukan satu lompatan yang sangat luar biasa, dan DPD Nasdem sudah memiliki kesiapan untuk menghadapi pemilihan 2024 mendatang,”ucap Malik.

Malik juga memberikan apresiasi kepada kepemimpinan Elang-Rahim yang memiliki jiwa membangun. Sebab dalam perjalanan melintasi Weda dan Patani nampak infrastruktur jalan dan jembatan yang begitu luar biasa.

“Dulu pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tidak pernah kita lihat ini ternyata di bawah kepemimpinan Elang-Rahim dapat mewujudkannya,”terang dia.

Kepemimpinan Rahim di partai Nasdem juga mendapat apresiasi dari Bupati Drs. Edi Langkara, MH. Menurutnya bahwa konsolidasi yang dilakukan DPD Nasdem Halteng begitu luar biasa. Apalagi saat ini DPD Nasdem memiliki kantor sendiri di kota Weda yang pusat konsolidasi menyambut pemilihan 2024. Dan DPD Nasdem di 10 kabupaten kota yang memiliki prestasi terbaik adalah DPD Nasdem Halteng.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *