Wagub Maluku Utara Perintahkan Dishub Tutup Pelabuhan Penyeberangan Loleo – Ternate

Aksi Organda Sofifi di Kantor Gubenur Maluku Utara, Rabu (2/3/2022).

Sofifi, beritadetik.id – Merespon tuntutan Organda dan Motoris Speedboat Sofifi, Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M. Al Yasin Ali meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Malut agar menutup Pelabuhan penyeberangan Loleo – Ternate.

Penegasan orang nomor dua di lingkup Pemprov Malut ini saat hearing dengan Organda Sofifi dan Motoris Speedboat di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (2/3/2022).

“Terkait dengan pengaturan trayek penyeberangan laut, Gubernur sudah membuat SK. Semetara terkait penyeberangan laut Loleo – Ternate hingga saat ini belum ada SK,”kata Wagub di hadapan perwakilan Massa Aksi.

Bacaan Lainnya

Mantan Bupati Halmahera Tengah dua periode itu menegaskan, soal tuntutan Organda dan Motoris Sofifi, dirinya akan perintahkan Dishub Malut agar menutup pelabuhan Loleo – Ternate sebab tidak memiliki izin angkutan penumpang tujuan Ternate.

Dalam hearing tersebut, Al Yasin juga menambahkan terkait trayek kendaraan umum Sofifi – Lelilef hingga saat ini belum ada Surat Keputusan.

Meski begitu, lanjut dia, untuk carteran kendaraan Sofifi – Lelilef sudah melakukan kesepakatan kontrak oleh perusahaan terhadap organda Sofifi agar dibuatkan surat rekomendasi sehingga dapat beroperasi kembali.(al/red).

🔴 VIDEO KEPUNG KANTOR GUBERNUR MALUKU UTARA : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *