Bahas Tambang Rakyat, Pengurus APRI Minta Sultan Ternate Hadiri Pertemuan di Halmahera Utara

Pertemuan terbatas Pengurus DPC APRI Koperasi Tambang Rakyat di Desa Tabobo, Kecamatan Malifut, Sabtu (29/1).|| Foto : (fic/beritadetik.id).

Halut, beritadetik.id Bupati Ir. Frans Manery dan Sultan Ternate Hidayatullah Mudaffar Sjah diundang menghadiri pertemuan di Malifut pada 2 Februari pekan depan, untuk membahas masalah tambang rakyat.

Undangan ini dilayangkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) dan masyarakat adat di wilayah lingkar tambang Kao-Malifut, Halmahera Utara.

“Terkait pembukaan tambang rakyat di kawasan Gosowong, kami DPC APRI Halmahera Utara akan menggelar pertemuan dengan Pemda Halut, dan juga unsur masyarakat adat pada 2 Februari pekan depan,”kata Ketua DPC APRI Halut, Dominggus Isak Bitjara.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda itu, sambung Dominggus, pihaknya sudah melaksanakan persiapan dengan melakukan pertemuan terbatas dengan pihak Koperasi Tambang Rakyat di Desa Tabobo, Kecamatan Malifut, Sabtu (29/1).

Ia menjelaskan, agenda pertemuan untuk membahas kehadiran tambang rakyat itu melibatkan 4 sangaji di wilayah Kao – Malifut, termasuk Sultan Ternate juga turut diundang.

“Kami sangat berharap bahwa dalam pertemuan nanti, dapat juga dihadiri langsung oleh Jou Kolano Sultan Ternate, Hidayatullah Mudaffar Sjah.”tutupnya.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *