Debat Panas Dishub Morotai Vs Sopir Angkot, Ini Masalahnya

Suasana Rapat Dengar Pendapat Antara Dishub Pulau Morotai Dan Puluhan Sopir Angkut, Kamis, (27/1/2022). || Foto: (Ul/beritaderik.id)

Morotai, beritadetik.id – Rapat antara Dinas Perhubungan (Dishub) dengan puluhan sopir angkot di wilayah Pulau Morotai berlangsung alot, Kamis (27/1/2022).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Dishub wilayah setempat guna membahas soal mengaktifkan terminal angkutan darat di pasar Central Business Districet (CBD) Kecamatan Morotai Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Pulau Morotai Ahdad Hi. Hasan mengatakan, peresmian terminal akan dilakukan pekan depan tepat di terminal pusat kota Daruba.

Bacaan Lainnya

“Peresmian terminal angkutan darat di pasar CBD akan dilakukan pada hari selasa tanggal 2 Februari 2022 mendatang,”ujar Ahdad saat di wawancarai reporter beritadetik.id.  

Dikatakan, beberapa pangkalan yang dibentuk oleh sejumlah sopir angkutan di kota Daruba menuju kecamatan Morselbar, pangkalan dari Daruba menuju Morotai Timur, Morotai Utara, dan Morja akan dialihkan ke terminal baru setelah di resmi nanti?

“Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak pangkalan mobil yang rutenya dari berbagai jalur, misalnya dari ibu kota Daruba ke kecamatan Morselbar, Daruba ke Mortim sampai Morja membuat pangkalan di seputaran taman Kota dan Pelabuhan Imam Lastori dengan jalurnya yang sama namun terlihat sunyi, maka kita tiadakan semua dan ditarik ke terminal baru nantinya,”jelasnya

Ahdad menambahkan, untuk penumpang yang biasanya melakukan aktivitas ekonomi di seputaran perkotaan kawasan taman kota Daruba, baik penumpang yang tiba di Morotai melalui Bandara, Pelabuhan imam Lastori, maupun di pelabuhan Feri dan para penumpang yang lanjutanya ke kecamatan di luar kota Darubah, tentu sopir mobil angkutan tak perlu khawatirkan karena sudah ada rutenya masing-masing dan satu pangkalan

“Pangkalan umum sudah dipindahkan di terminal CBD, apabila ada penumpang yang datang ke Morotai menggunakan pesawat, kapal laut/ fery, maka para sopir tidak perlu khawatir karena sudah diatur oleh Dishub. Nanti Bentor yang akan antar penumpang sampai ke Terminal pangkalan,”tandasnya. (ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *