Warga Morotai Suka Ikut Vaksinasi, Sudah 19.264 Orang Kantongi Sertifikat

  • Whatsapp
Syahrir Adam

MOROTAI – Kabupaten Pulau Morotai tercatat satu dari 10 Kabupaten/Kota di wilayah Maluku Utara yang warganya terbilang aktif mengikuti program Pemerintah tentang Vaksin Covid-19.

Buktinya, dari presentase capaian vaksinasi di wilayah tersebut, sekarang sudah mencapai 19.264 orang untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Bacaan Lainnya

“Dalam rekapan data capaian vaksinasi kita di Morotai saat ini untuk dosis pertama di angka 27,2 persen atau 14.154 jiwa, sementara untuk vaksin dosis kedua sudah capai 5,8 persen atau 5.110 Jiwa,”kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Pulau Morotai, Syahrir Adam saat ditemui beritadetik.id, di ruang kerjanya, Rabu (15/9).

Syahrir bilang, capaian vaksinasi di Pulau Morotai sejauh ini pelaksanaannya berjalan cukup lancar. Bahkan Pulau Morotai sendiri tercatat satu dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara yang menempati urutan pertama sebagai kabupaten dengan capaian vaksinasi tertinggi.

“Dalam beberapa bulan terakhir vaksinasi yang kita lakukan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini dikarenakan adanya Himbauan dari Bupati Pulau Morotai untuk melakukan serbuan vaksin di seluruh Desa,”katanya.

“Dari Enam Kecamatan di Pulau Morotai, Kecamatan Morotai Timur tercatat paling tinggi partisipasi vaksinnya, sementara kategori terendah yaitu Kecamatan Morotai Jaya,”jelasnya.

“Salah satu kendala sampai partisipasi vaksinasi di Morotai Jaya ini terbilang rendah karena disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah akses rentang kendali atau letak Geografis wilayah yang sulit dijangkau,”tandasnya.(rul/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *