26 Maret KPU Tetapkan Tulus Sebagai Pemimpin Baru Ternate

  • Whatsapp

M.Tauhid Soleman dan Jasri Usman.

TERNATE || Beritadetik.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate mengangendakan untuk menggelar rapat pleno penetapan M.Tauhid Soleman dan Jasri Usman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2021/2024.

Ketua KPU M Zen A Karim kepada Wartawan, Rabu (24/3/2021), mengatakan setelah menerima hasil salinan putusan dari MK, KPU akan menindaklanjutinya dengan menggelar pleno penetapan kepala daerah ini.

“Penetapan Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate dijadwalkan dilakukan pada Jumat (26/3) pukul 14.00 WIT, bertempat di Hotel Sahid,”kata Ketua KPU M Zen A Karim.

Terpisah Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy menyatakan pihaknya akan menggelar paripurna penetapan Paslon terpilih setelah penetapan calon terpilih oleh KPU.

Untuk diketahui, Pilkada Kota Ternate pada 9 Desember 2020 lalu dimenangkan oleh pasangan calon Tauhid Soleman dan Jasri Usman dengan angka perolehan 28.022 suara. Angka ini selisih tipis 1.715 suara dengan paslon perolehan suara terbanyak kedua, yakni M Hasan Bay dan Asghar Saleh.

Meski begitu, dari hasil Pilkada yang diumumkan itu, Paslon nomor 3, MHB-Gas mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun hasilnya diputuskan permohonan gugatan pemohon tersebut tidak beralasan menurut hukum oleh Majelis Hakim MK. (kia/red).

Reporter : Sarkia Muhlis

Editor : Redaksi

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *