26 Maret KPU Tetapkan Tulus Sebagai Pemimpin Baru Ternate

M.Tauhid Soleman dan Jasri Usman.

TERNATE || Beritadetik.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate mengangendakan untuk menggelar rapat pleno penetapan M.Tauhid Soleman dan Jasri Usman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2021/2024.

Ketua KPU M Zen A Karim kepada Wartawan, Rabu (24/3/2021), mengatakan setelah menerima hasil salinan putusan dari MK, KPU akan menindaklanjutinya dengan menggelar pleno penetapan kepala daerah ini.

Bacaan Lainnya

“Penetapan Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate dijadwalkan dilakukan pada Jumat (26/3) pukul 14.00 WIT, bertempat di Hotel Sahid,”kata Ketua KPU M Zen A Karim.

Terpisah Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy menyatakan pihaknya akan menggelar paripurna penetapan Paslon terpilih setelah penetapan calon terpilih oleh KPU.

Untuk diketahui, Pilkada Kota Ternate pada 9 Desember 2020 lalu dimenangkan oleh pasangan calon Tauhid Soleman dan Jasri Usman dengan angka perolehan 28.022 suara. Angka ini selisih tipis 1.715 suara dengan paslon perolehan suara terbanyak kedua, yakni M Hasan Bay dan Asghar Saleh.

Meski begitu, dari hasil Pilkada yang diumumkan itu, Paslon nomor 3, MHB-Gas mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun hasilnya diputuskan permohonan gugatan pemohon tersebut tidak beralasan menurut hukum oleh Majelis Hakim MK. (kia/red).

Reporter : Sarkia Muhlis

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *