Tak Punya Lapak, Warga di Kabupaten Ini Terpaksa Jajaki Jualan Dipinggiran Pantai

  • Whatsapp

TALIABU | beritadetik.id – Puluhan warga di Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu terpaksa menjajaki jualan ikan mereka dipinggir pantai seputaran kota Bobong lantaran tidak disediakan tempat yang layak oleh Disperindagkop Pemkab Taliabu.

“Kami jualan ikan dengan melantai di pasir dekat pantai ini karena tidak tersedia lapak yang layak di pasar Rakyat Kota Bobong,”kata para penjual ikan di kawasan dekat pantai Pelabuhan Bobong, ketika ditemui reporter beritadetik.id, Selasa (9/2/2021).

Ibu-ibu penjual ini menyebutkan, kondisi pasar Rakyat Bobong yang terletak di Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, selain terlihat tidak tertata dengan baik, juga membuat sebagian warga tak bisa menjajaki jualannya di pasar itu karena tidak tersedia lapak yang layak dari instansi terkait dilingkup Pemkab Taliabu.

“Kami berharap pemerintah membangun pasar khusus pedagang ikan serta tempat pendaratan ikan yang layak, ini penting agar aktifitas perekonomian kami warga masyarakat tidak seperti saat ini,”ujar para ibu-ibu tersebut.(sal/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *