Ternate Berkesan Jadi “Kota Sampah”

  • Whatsapp

TERNATE | beritadetik.id – Sejumlah titik ruas jalan di pusat Kota Ternate, dipenuhi sampah dan terkesan tidak mampu lagi diurus pihak Pemerintah Kota setempat.

Pantauan beritadetik.id, sampah rumah tangga yang dibiarkan berhamburan di jalan raya hingga menganggu arus lalulintas pengendara itu terjadi di sepanjang jalan Sultan Djabir Syah dan tempat pembuangan sementara (TPS) diberbagai sudut Kota Ternate.

Bahkan di Kecamatan Ternate Selatan juga terlihat sampah berhamburan hingga ke badan jalan raya dan menganggu arus lalulintas.

Darurat sampah yang paling mendapat perhatian adalah di lingkungan Skep, Kelurahan Salahuddin Kecamatan Ternate Tengah. Di kawasan ini warga bahkan memblokade jalan raya dengan sampah karena kesal dengan pemkot yang terkesan acuh dengan persoalan ini.

“Sampah ini sudah seminggu tidak diangkut. Jadi lebih baik kita memblokade jalan dengan sampah,”ungkap sejumlah warga Skep kompleks Pohon Amo, Senin (8/2/2021).

Terkait masalah ini, pihak Pemkot Ternate sendiri melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beralasan, masalah sampah yang tidak diangkut karena pihaknya kehabisan bahan bakar minyak (BBM) untuk melakukan pengangkutan.

“Kami masih punya banyak utang di pihak penyedia BBM, karena karena itu kendaraan pengangkut sampah yang tidak memiliki BBM membuat kami tidak bisa operasikan untuk melakukan pengangkutan,”kata Kadis DLH Kota Ternate, Tonny Pontoh.(wn/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *