PLN UIW MMU Bagikan Tips Agar Listrik Rumah Aman saat Mudik

Bagi pelanggan listrik prabayar isi token listrik dengan cukup sebelum meninggalkan rumah agar lampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi
Bagi pelanggan listrik prabayar isi token listrik dengan cukup sebelum meninggalkan rumah agar lampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi

Beritadetik.id – Simak tips berikut ini agar listrik rumah Anda aman saat mudik. Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi sudah di depan mata. Salah satu tradisi yang tak pernah terlewatkan di momen jelang Lebaran adalah mudik.

Tradisi ini kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang tinggal dan menetap jauh di rantau. Lebaran menjadi momen pulang kampung untuk kumpul bersama keluarga.

Namun, sebelum melakukan perjalanan, Electrizen harus pastikan rumah Anda aman, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula membagikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum mudik. Pertama, sebut Awat, pastikan instalasi listrik di rumah Anda dalam keadaan baik.

“Sebelum ke luar rumah, pelanggan tolong pastikan kembali ya instalasi di rumah. Apakah dalam keadaan baik ataukah tidak,” sebut Awat, Selasa (9/4/2024).

Kedua, matikan aliran listrik yang tidak terpakai. Misalkan, terminal colokan yang biasanya terpasang karena pemakaian aktif di rumah, itu dicabut dulu.

“Kemudian hidupkan lampu penerangan untuk keamanan rumah. Agar rumahnya tidak gelap ketika ditinggal ya,” sambungnya.

Berikutnya, bagi pelanggan listrik prabayar pastikan tagihan listrik sudah lunas sebelum waktu tenggang, agar terhindar dari denda dan pemutusan listrik akibat keterlambatan.

“Terakhir, yang tak kalah pentingnya, bagi pelanggan listrik prabayar isi token listrik dengan cukup sebelum meninggalkan rumah agar lampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi,” lanjut Awat.

Awat pun mengimbau agar pelanggan dapat pula memanfaatkan aplikasi PLN mobile untuk mengakses layanan kelistrikan di mana saja.

Mulai dari pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pengajuan pasang baru, tambah daya, hingga monitor pemakaian listrik prabayar. Semua ini bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Laporkan gangguan atau keluhan listrik melalui aplikasi PLN mobile, petugas PLN siaga 24 jam untuk segera menindaklanjuti dan menjamin keamanan listrik selama mudik.

“Kami berharap, pelanggan bisa melaksanakan mudik dengan aman tanpa perlu khawatir tentang kebutuhan kelistrikan. Selamat menikmati momen penuh berkah ini bersama keluarga terkasih di kampung masing-masing,” tutup Awat.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *