Kerja Nyata Dinas PUPR Maluku Utara Diapresiasi Warga

Pekerjaan jalan hotmix Waina Kabupaten Sula Maluku Utara
Pekerjaan jalan hotmix Waina Kabupaten Sula Maluku Utara

Beritadetik.id – Masyarakat Desa Malbufa dan Waina Kecamatan Sulabesi  Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR Malut di bawah kepemimpinan  Saifuddin Djuba selaku Kepala Dinas.

Pasalnya, masyarakat benar-benar telah merasakan wujud nyata proyek pekerjaan ruas jalan Waina dan Malbufa serta jembatan Bailei dengan nilai pagu Rp 27 miliar yang bersumber dari APBD. Pekerjaan multiyear tahun 2022 hingga sampai dengan tahun 2024.

“Kami dari masyarakat mengucapkan terima kasih karena telah menyelesaikan beberapa pekerjaan seperti jalan Wai Ina-Malbufa, hotmix sepanjang 3 kilometer, pekerjaan sirtu 2 kilometerdan dan jembatan Bailei sebanyak 5 bangunan,”kata Fatah salah satu warga Ngahi.

Bacaan Lainnya

Dia bilang, masyarakat membutuhkan dukungan dan kerja nyata seperti yang sudah dilakukan oleh Dinas PUPR Malut untuk menyelesaikan persoalan-persoalan mendasar yang berdampak langsung oleh masyarakat.

Menurut dia, meski Ir Saifuddin baru  menjabat sebagai Kepala Dinas baru terhitung selama 7 bulan, namun terobosan-terebosan telah benar-benar telah dirasakan oleh masyarakat Sula dan masyarakat Maluku Utara.

“Terobosan Pak Kadis PUPR Malut enar-benar berdampak bagi masyarakat, bila akses jalan sudah bagus maka perekonomian juga berjalan lancar. Kami juga berharap program–program lanjutan dari Dinas PUPR Malut, terus direalisasikan,”harap dia.

Hal senada disampaikan oleh Yusna warga Partina sangat mendukung atas kinerja Dinas PUPR Malut yang mampu membangun komunikasi yang erat dengan masyarakat.

“Pak Kadis PUPR Malut orangnya  sederhana dan mudah bangun komunikasi. Kami berharap, programnya terus menyentuh kepada masyarakat,”kata dia.

Sementara Kepala Dinas PUPR Malut  Saifuddin Djuba, ST. M.Si melalui Pejabat Pembuat Komitmen(PPK)Bina Marga Dua Nasrudin Salama ketika dikonfirmasi beritadetik.id, diruang kerjannya.

Ia berharap dalam tahap pembangunan infrastruktur jalan, masyarakat dapat terlibat dalam hal melakukan pengawasan, sehingga kualitas dari pengerjaan jalan sesuai dengan yang diharapkan.

Hal ini sesuai dengan komitmen Gubernur Abdullah Gani Kasuba dan Wakilnya Al Yasin Ali dalam setiap pekerjaan  jalan, kata dia tidak lain untuk meningkatkan atau mempercepat arus ekonomi masyarakat.

“Saya berharap masyarakat juga turut ikut mengawasi agar jalannya berkualitas dan dapat dinikmati oleh masyarakat cukup lama. Sebab, ini untuk masyarakat,”harap dia.

Seraya menambahkan dari hasil pantauan di beberapa titik pengerjaan jalan kini dalam tahap pengerjaan atau dalam tahap pembersihan badan jalan, seperti di ruas jalan Malbufa-Wai Ina Segmen Partina-Ngahi.(red).

Penulis : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *