Siapkan Rp 500 Juta, Disperindag Ternate Bakal Alih Fungsi Lahan Parkir Pasar Higienis

Rumah makan ikan bakar yang berjualan di atas lahan parkir pasar higienis Ternate.(Istimewa).
Rumah makan ikan bakar yang berjualan di atas lahan parkir pasar higienis Ternate.(Istimewa).

Beritadetik.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate rencananya akan membangun tenda untuk sejumlah rumah makan di lahan parkir pasar higienis.

Langkah Disperindag tersebut mendapat beragam tanggapan dari sejumlah pengunjung pasar higienis di Pusat Kota Ternate, Selasa (21/2/2023).

“Jika betul lahan parkiran pasar ini mau dibangun tenda permanen buat rumah makan ikan bakar, ini akan sangat menganggu,”ucap Zulkifli, salah satu warga Ternate kepada beritadetik.id.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan Pasar higienis di pusat kota Ternate ini sangat padat pengunjung apalagi saat memasuki bulan ramadan, karena itu dinas terkait sangat tidak tepat jika mengambil langkah tersebut.

Kepala Disperindag Kota Ternate, Muhlis S. Djumadil mengatakan, rencana pembangunan tenda permanen ini untuk para penjual ikan bakar.

“Sudah ada anggaran Rp 500 Juta untuk pengadaan tenda. Tenda tersebut nantinya untuk rumah makan penjual ikan bakar,”katanya, Selasa (21/2).

Dia mengaku recana pengadaan tenda sebanyak dua unit itu seharga Rp 500 juta. “Tenda yang berukuran panjang 2×20 meter jadi bukan tenda kecil 2×3,”tandas Kadis.(ian/red).

Peliput : Alfian Hattari
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *