BPKAD Ternate Perkenalkan Aplikasi FMIS Simda ke Bendahara OPD Pemkot

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi FMIS di Aula Kantor BPKAD Kota Ternate, Kamis 26 Januari 2023.(Foto Alfian Hattari/
Kegiatan Sosialisasi Aplikasi FMIS di Aula Kantor BPKAD Kota Ternate, Kamis 26 Januari 2023.(Foto Alfian Hattari/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Implementasi Financial Management Information System (FMIS).

Kegiatan berlangsung di aula Kantor BPKAD Ternate, Kamis (26/1/2023) dihadiri yang dihadiri bagian keuangan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot setempat.

Kepala Bidang Kas Daerah BPKAD Kota Ternate, Amirudin Abd Hamid mengatakan kegiatan ini bertujuan memperkenalkan SIMDA Keuangan atau yang saat ini dikenal sebagai Financial Management Information System (FMIS).

Bacaan Lainnya

FMIS ini sendiri kata dia, bertujuan mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah melalui teknologi informasi.

“Aplikasi itu digunakan sebagai alat bantu dalam mempermudah permintaan dari semua OPD saat membuat laporan keuangan,”jelasnya.

Aplikasi FMIS ini akan menjadi pengendali atau sistem pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah.

“Kita berharap bagian keuangan pada masing-masing OPD yang mengikuti kegiatan Bimtek terkait pengenalan FMIS ini kedepan dapat memberikan laporan keuangan dengan baik,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *