Tak Dikontrol Petugas, Bak Penampung Air Milik Perumda Ake Gale Meluap

Bak Penampung air di Skep, Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah saat meluap di malam hari.(foto Alfian/beritadetik.id).
Bak Penampung air di Skep, Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah saat meluap di malam hari.(foto Alfian/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Warga lingkungan Skep, Kelurahan Salahudin, Ternate Tengah resah, karena bak penampung milik Perumda Ake Gale terus meluap pada malam hari.

“Setiap malam pukul 01:00 WIT dinihari hingga pagi hari air di bak penampung milik Perumda Ake Gaale terbuang begitu saja karena tidak kontrol petugas,”ucap Idham, Warga Kelurahan Salahudin, Senin (16/1/2023).

Dia menyebutkan air yang terbuang percuma dari bak penampung tersebut sudah sejak seminggu yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Diduga air meluap dari bak itu karena minimnya kontrol dari petugas Perumda Ake Gale Ternate,”ucap dia.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perumda Ake Gale Muhammad Syafie mengakui masalah meluapnya air dari bak penampung tersebut akibat dari kelalaian petugas.

“Soal masalah ini saya sudah menghubungi tim teknik Perumda Ake Gale untuk mencari tahu hal itu, ternyata air yang meluap dari bak penampungan itu karena petugas lupa mematikan pompa mesin air,”akunya.

Dirinya menyesalkan karyawan yang ditugaskan di tempat tersebut. Hal itu karena kata dia, kelalaian petugas yang ada menimbulkan kerugian yang tak sedikit.

“Kita sudah cari tahu, dan ternyata masalah ini terjadi sejak Jumat 13 Januari pekan lalu. Ini sangat merugikan selain air terbuang cuma-cuma juga rugi dalam penggunaan listrik,”ucap Syafie dengan Nadal kesal.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *