Menjemput Malam Pergantian Tahun, TNI-POLRI Halmahera Utara Laksanakan Apel Gabungan

Menjemput Malam Pergantian Tahun, TNI-POLRI Halmahera Utara Laksanakan Apel Gabungan, (fic/beritadetik.id).
Menjemput Malam Pergantian Tahun, TNI-POLRI Halmahera Utara Laksanakan Apel Gabungan, (fic/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Apel gabungan TNI Polri Pemerintah Kecamatan dalam rangka menyongsong malam pergantian Tahun 2022-2023 di halaman Kantor Camat, pusat Kecamatan Malifut, Halmahera Utara Sabtu (31/12/2022).

Turut hadir dalam Apel gabungan Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Indri Kuswanto, Kapolsek Malifut IPTU Muh. Arsyad, Camat Malifut Irawan Machmud, S.Hut, dan Personil yang terlibat, Koramil 1508-04/Malifut, Personil Satgas Yonarhanud 3/YBY, Personil Polsek Malifut beserta Staff Pemerintah Kecamatan Malifut

Kapolsek Malifut Iptu Muh. Arsyad pada apel gabungan menyampaikan, menyambut malam tahun baru ini sebagaimana kita ketahui malam pergantian tahun di rayakan oleh masyarakat Indonesia dan khususnya di Kecamatan Malifut kita perlu mengantisipasi gejolak eforia.

Bacaan Lainnya

“Kearifan lokal budaya dan karakter masyarakat kita pada perayaan malam tahun baru sering terdapat penjualan minuman keras adapun kekerasan oleh karena itu, saat pelaksanaan patroli ketika menemukan kerumunan yang mencurigakan dihimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras,”ungkapnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil Polri dan ASN agar sama-sama melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dikatakan, bahwa 99% permasalah yang dapat menimbulkan perkelahian akibat dari mengkonsumsi Minuman Keras (Miras). Untuk itu, apabila di temukan kerumunan dalam kelompok besar perlu kita sampaikan untuk bisa di bubarkan oleh Kepala Desanya.

“Hal ini dikhawatirkan adanya kejadian  perorangan yang merembet sampai melibatkan orang banyak. Kemudian pada saat pengamanan gereja selalu berkoordinasi dengan Pendeta atau tokoh agama setempat sehingga kehadiran kita diketahui,”harapannya.

Camat Malifut Irawan Machmud S.Hut menambahkan, terkait penindakan di lapangan harus sesuai dengan prosedur, di laporkan bahwa sampai saat ini situasi masih aman terkendali, Kemudian pada pelaksanaan tugas harus adan kebersamaan. (fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *