Anggota DPRD Halmahera Tengah Banting Pintu Ruangan BPKAD, Ada Apa?

Anggota DPRD Halmahera Tengah, Arifin Samad dari Fraksi NasDem saat ngamuk di Kantor Bupati Halteng, Kamis 29 Desember 2022.(Istimewa).
Anggota DPRD Halmahera Tengah, Arifin Samad dari Fraksi NasDem saat ngamuk di Kantor Bupati Halteng, Kamis 29 Desember 2022.(Istimewa).

Beritadetik.id – Kesal karena anggaran reses dan Dana Desa (DD) tak kunjung cair, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Tengah ngamuk dan banting pintu ruangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Halteng.

Dari video viral berdurasi 30 detik terlihat sejumlah anggota DPRD ini ngamuk sambil mencari Bendahara Umum Daerah (BUD) Marwan Kamaluddin di Kantor Bupati setempat.

Anggota DPRD Fraksi Nasdem, Arifin Samad yang tampak emosi terlihat berteriak meminta agar Bendahara BUD dihadirkan.

Bacaan Lainnya

“Marwan terlalu anggap remeh kami anggota DPRD, kurang ajar sekali dia,”ucap Arifin.

Dia juga menyampaikan masalahnya bukan hanya DPRD, namun para kepala desa juga dibuat bingung di Kantor Bupati lantaran anggarannya tak kunjung dicairkan.

“Kasihan itu kepala Desa yang Nasrani, mereka mau menyambut Natal dan Tahun Baru, sementara anggaran tidak dicairkan,”teriak Arifin.

Diketahui aksi ngamuk-ngamuk para anggota DPRD Halteng ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Sakir H. Ahmad, Wakil Ketua I Kabir Kahar, Ketua Komisi I Asrul Alting, Aswar Salim, Amir Ode Madi, Sudirman Samadan dan Arifin Samad.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *