Wali Kota Ternate Nonaktifkan Direktur Perumda Ake Gale

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menonaktifkan sementara terhadap Direktur utama Perumda Ake Gale Abubakar Adam.

Keputusan Tauhid ini diambil untuk menindak lanjuti tuntutan sejumlah karyawan Perusahan Daerah (Perumda) Ake Gaale yang menggelar aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Alasan pencopotan ini dari informasi yang diperoleh beritadetik.id terungkap bahwa direktur tak mampu menyelesaikan konflik internal dengan karyawan.

Bacaan Lainnya

“Berbagai pertimbangan kita nonaktifkan direktur Perumda Ake Gale, hal ini karena kisruh internal memuat pelayanan air kepada masyarakat ikut terganggu,”ucap Wali Kota Tauhid, Rabu (21/12).

Wali Kota meyebutkan keputusan penonaktifan ini sudah melalui kajian dan berbagai pertimbangan yang matang.

“Kita sudah buat Keputusan penonaktifan Direktur utama Perumda Ake Gale Abubakar, dengan No.192/1/KT/2022 Tentang penonaktifan Direktur utama Perumda Ake-Gale,”jelas Tauhid.

Dia menambahkan untuk mengisi kekosongan jabatan, dirinya menunjuk Plt Direktur utama Perumda Ake Gale kepada Kadis Perumahan dan Permukiman (perkim) Kota Ternate Muhammad Safi.

“Muhammad Safi yang ditunjuk sebagai Plt Direktur utama Perumda Ake Gale yang mana tugasnya mengembalikan pelayanan beberapa waktu terakhir ini yang mengalami,”katanya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Ternate itu berapa Plt Direktur segera mengambil langkah-langkah lebih cepat mengatasi masalah kemacetan air di wilayah Ternate saat ini.(ian).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *