Asisten 3 Pemda Halmahera Utara Resmikan Rumah adat Towiliko Kao

Asisten III Setda Pemkab Halmahera Utara, Yudihart Noya berpose bersama pihak perangkat adat usai resmikan rumah adat Kao, Selasa 20 Desember 2022.
Asisten III Setda Pemkab Halmahera Utara, Yudihart Noya berpose bersama pihak perangkat adat usai resmikan rumah adat Kao, Selasa 20 Desember 2022.

Beritadetik.id – Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabupaten Halmahera Utara, Yudihart Noya meresmikan rumah adat Towiliko Desa Kao, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan peresmian itu Ikut dihadiri sejumlah pimpinan di lingkungan PT. NHM, serta unsur Forkopimda di wilayah setempat.

Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery melalui Asisten III Setda Pemkab Halut, Yudihard Noya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan menjaga adat dan budaya masyarakat Kao, dan umumnya di Halut.

Bacaan Lainnya

“Lewat budaya dan adat kita bisa di persatukan dalam nuansa adat yang sering di sampaikan oleh kesultanan ternate Adat seatorang,”katanya.

Dia menyampaikan Pemkab Halut sangat berterima kasih kepada presiden Direktur NHM Haji Robert yang bersama Pemda merawat adat masyarakat setempat.

“Fasilitas rumah adat yang dibangun ini yang sebenarnya itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,”ucap Yudihart.

Pemkab Halut juga berharapan besar dari PT Nusa Halmahera Minerals yang telah membantu masyarakat dan Pemda lewat program pemberdayaan masyarakat di bidang sosial dan budaya di 4 suku di wilayah setempat.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *