Hasil Piala Dunia 2022 Argentina Vs Meksiko: Sukses! Lionel Messi Cetak Gol Terbaik

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi bersuka cita usai membobol gawang Meksiko pada laga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (27/11/2022). (beritadetik.id).
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi bersuka cita usai membobol gawang Meksiko pada laga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (27/11/2022). (beritadetik.id).

Tim Nasional (Timnas) Argentina berhasil mengalahkan Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan itu digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu malam (27/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Sepasang gol La Albiceleste dicetak oleh Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’). Kemenangan ini membuat Timnas Argentina memperpanjang napas untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dimulainya Pertandingan Babak Pertama

Bacaan Lainnya

Timnas Argentina terus berupaya untuk mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Namun begitu, Timnas Meksiko menerapkan pola permainan pressing, yang membuat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- kesulitan bermain leluasa.

Memasuki menit ke-10, permainan solid Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- masih membuat Argentina kewalahan. Pasukan Gerardo Martino terpantau tidak mau memberikan ruang bagi La Albiceleste untuk menyerang.

Sementara, Timnas Meksiko menerapkan pola serangan balik cepat untuk memberikan perlawanan. Beberapa kali Hector Moreno sibuk mengirim umpan panjang ke depan untuk membongkar pertahanan La Albiceleste.

Timnas Argentina dan Meksiko masih belum mendapatkan peluang emas hingga memasuki menit ke-30. Kendati begitu, intensitas pertandingan yang tinggi disertai gemuruh sorakan para penggemar membuat laga semakin sengit.

Kemudian menit-menit akhir babak pertama, Timnas Argentina yang terus menyerang selalu menemui kebuntuan. Akhirnya, pertandingan selesai dengan skor kacamata 0-0 di babak pertama dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.

Babak Kedua

Timnas Argentina langsung melancarkan serangan masif untuk memecah kebuntuan. Messi sempat mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Sayangnya, tembakan La Pulga -julukan Messi- belum menemui sasaran.

Selepas itu, La Albiceleste terus menekan pertahanan Meksiko dengan menyerang dari berbagai sisi. Terpantau, Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul menjadi motor serangan utama Timnas Argentina di awal babak kedua.

Pasukan Lionel Scaloni yang terus menyerang akhirnya mampu memecah kebuntuan. Adalah Lionel Messi (64’) yang melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Pemain berusia 35 tahun itu mengonversi umpan pendek Di Maria menjadi gol, Argentina unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Los Tricolores merespons dengan memasukkan dua striker sekaligus untuk menambah daya gedor. Uriel Antuna dan Raul Jimenez masuk secara bersamaan pada menit ke-66. Hasilnya positif, beberapa kali serangan balik Timnas Meksiko terpantau lebih efektif.

Meski begitu, serangan-serangan yang dibangun oleh Los Tricolores tak membuahkan hasil. Sebaliknya, Timnas Argentina justru berhasil menambah keunggulan lewat sepakan melengkung Enzo Fernandez (87’).

Pemain Benfica itu menerima umpan dari Messi, kemudian melepaskan tembakan indah ke pojok kiri gawang Guillermo Ochoa. Pada akhirnya, Timnas Argentina mampu mengunci kemenangan atas Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Argentina vs Meksiko

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez (GK), Gonzalo Montiel (Nahuel Molina 63’), Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez (Enzo Fernandez 57’), Angel Di Maria (Cristian Romero 69’), Lionel Messi, Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 69’), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 63’).

Pelatih: Lionel Scaloni

Meksiko (3-5-2) Guillermo Ochoa (GK), Cesar Montes, Nestor Araujo, Hector Moreno, Kevin Alvarez (Raul Jimenez 66’), Hector Herrera, Andres Guardado (Erick Gutierrez 42’), Luis Chavez, Jesus Gallardo, Hirving Lozano (Roberto Alvarado 73’), Alexis Vega (Uriel Antuna 66’). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *