Jelang Sail Tidore, Hotel di Ternate Mulai Full Dibooking

Hotel Gaia Ternate.(Istimewa).
Hotel Gaia Ternate.(Istimewa).

Beritadetik.id – Jelang event Sail Tidore, Kamar hotel di wilayah Kota Ternate, hampir habis dibooking oleh para tamu dari luar Maluku Utara.

“Saat ini Hotel di Ternate mulai full booking karena menjelang Sail Tidore 2022 yang rencana dimulai pada 24-29 November mendatang,”kata Kadis Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli, Kamis (10/11).

Rustam menjelaskan pemesanan kamar hotel tersebut selain tamu biasa juga termasuk dari kementerian terkait.

Bacaan Lainnya

Dinas Pariwisata Kota Ternate sendiri telah menyiapkan sejumlah persiapan, salah satunya rapat koordinasi dengan pihak hotel dan juga pihak bandara untuk menjemput Sail Tidore.

“Alhamdulillah, kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak hotel, dan rata-rata mereka merespon dengan baik,”katanya.

Bukan hanya itu, kata Rustam, pihaknya juga telah melakukan monitoring atau pengawasan terhadap hotel dan restoran yang layak dan tidak layak.

“Kami sudah undang para pemilik hotel dan hasilnya suda ada kesepakatan pada 20 November nanti sudah tidak lagi order kamar selain untuk para tamu dari peserta Sail Tidore nantinya,”katanya.

Upaya lainnya adalah berkoordinasi dengan pihak Bandara Baabullah Ternate agar memberikan fasilitas penunjang seperti memberikan pakaian kepada petugas dengan bertema identitas Kota Ternate.

Bukan hanya itu Beberapa ruang di bendara juga akan diberikan wangi-wangian cengkeh dan pala guna menjamu tamu Sail Tidore.

Selain itu, terdapat penertiban arus kendaraan yang melayani penumpang pulang dan pergi, di mana dimaksudkan menjaga keseimbangan jangan sampai ada penetapan tarif yang melonjak.(ian).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *