Bawaslu Halmahera Tengah Lakukan Supervisi dan Monitoring di Patani Timur 

Panwaslu Kecamatan Patani Timur Foto Bersama Dengan Anggota Bawaslu Halmahera Tengah Usai Rapat di Sekretariat Panwaslu, Kamis, 10/10/2022. (Istimewa).

Beritadetik.id – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Tengah melakukan supervisi dan monitoring terhadap anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di Kecamatan Patani Timur, Halmahera Tengah.

Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Halteng Munawar Wahid, dalam kesempatan itu mengatakan pentingnya Panwaslu di setiap kecamatan terus meningkatkan kemampuannya.

“Tingkatkan kemampuan Panwaslu dengan menciptakan beragam inovasi pencegahan dan pengawasan, sehingga masyarakat dapat mengerti posisi Panwaslu dalam pemilu tahun 2024, “tuturnya kepada beritadetik.id, Kamis, 10 November 2022.

Bacaan Lainnya

Pada tentunya lanjut Munawar, pihaknya berharap Panwaslu hadir dengan berbagai kegiatan yang dapat menarik simpati masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi setiap tahapan pemilu.

Selain itu dirinya juga menghimbau bahwa sangat penting Panwaslu memperkuat upaya pencegahan terkait Netralitas Apartur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Kepala desa dan Perangkat Desa, dan Badan Permusyawaran Desa (BPD)

“Pastikan teman-teman Panwascam Patani Timur terus memperkuat pencegahan, terutama adalah netralitas Kepala Desa, BPD, ASN, TNI, dan Polri” lanjutnya.

Munawar menyebutkan Kecamatan Patani Timur menjadi fokus Bawaslu Halteng karena merupakan satu diantara 10 kecamatan di Halteng yang termasuk zona rawan disetiap pemilu.

“Oleh karena itu, ke depan pencegahan dan pengawasan harus dilakukan secara masif sehingga Pemilu 2024 berlangsung aman dan demokratis, “harapnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *