Gadis 17 Tahun Asal Kao Halmahera Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

Bhabinkamtibmas dari Polsek Kao saat mengevakuasi korban gantung diri di Desa Wateto, Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara, Minggu 6 November 2022.(Ficko/beritadetik.id).
Bhabinkamtibmas dari Polsek Kao saat mengevakuasi korban gantung diri di Desa Wateto, Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara, Minggu 6 November 2022.(Ficko/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Warga Desa Wateto, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara digegerkan dengan temuan sosok mayat perempuan menggantung di pohon.

Korban inisial RB alias Rini (17 Tahun), alamat kecamatan Kao Utara ditemukan oleh warga pada Minggu (6/11/2022), sekira pukul 10. 00 WIT.

Ais Laluba adalah saksi pertama yang menemukan korban saat dirinya hendak pergi ke kebun.

Bacaan Lainnya

“Saat di jalan menuju kebun, kami melihat ada mayat yang tergantung di atas pohon. Karena takut saya bersama teman saya lari beritahukan kepada saudara Ellen Ggidu,”katanya.

Selain itu menurut keterangan saksi lainnya, Min Baru yang juga Kaka kandung korban menjelaskan bahwa sejak Selasa (1/11), adiknya (korban) pergi meninggalkan rumah.

“Sejak korban pergi meninggalkan rumah, saya sudah berusaha mencari dan beberapa kali menghubungi melalui via telepon tetapi tidak dijawab,”ucap Min.

Tak sampai di situ, saksi mengaku kembali menghubungi korban pada Sabtu malam, namun nomor handphone korban sudah di luar jangkauan.

“Saya baru tahu adik saya meninggal dalam keadaan gantung diri pada Minggu tadi. Informasi ini saya dapat ketika berada di gereja,”akunya.

Dari informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Wateto dari personel Polsek Kao bergerak menuju TKP sekaligus mengamankan lokasi kejadian.

Hasil koordinasi, pihak keluarga menolak untuk kepolisian melakukan penyelidikan/autopsi terhadap korban.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga meminta pihak keluarga membuat surat pernyataan penolakan autopsi jenazah korban.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *