Undur Diri Dari ASN, Pemkot Ternate Nilai Surat Mantan Kadis PUPR Tidak Lengkap

Risval Tri Budiyanto
Risval Tri Budiyanto.(Istimewa).

Beritadetik.id – Surat pengunduran diri Mantan Kadis PUPR, Risval Tri Budiyanto dari Aparatur Sipil Negara (ASN) ditolak Pemkot Ternate.

Pemkot Ternate berdalil surat pengajuan pengunduran diri Risval Try Budiyanto sebagai ASN tak penuhi prosedur yang berlaku.

“Surat pemunduran diri belum disetujui karena ada beberapa alasan,”ungkap Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Ternate, Nany Wardani, Selasa (1/11/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, surat yang diajukan Risval tak memenuhi prosedur sebagaimana yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Meski begitu ia mengaku Pemkot Ternate sudah berupaya agar Mantan Kadis PUPR Ternate itu dapat melengkapi syarat pengunduran dirinya.

“Kami sudah sampaikan untuk memperbaiki dokumen pengunduran dirinya, jika sudah lengkap maka akan disetujui atasan,”tandasnya.

Sekedar diketahui, Mantan Kadis PUPR, Risval Tri Budiyanto sebelumya menyatakan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate.

“Tekad saya maju bertarung di Pilwako Ternate pada 2024. Dan secara aturan itu jamin dalam konstitusi,”kata Risval, Sabtu (22/10/2022).

Meskipun pilkada baru akan dihelat pada 2024, namun Risval mengaku ada beberapa Partai Politik yang sudah melirik dirinya untuk maju.

“Sudah ada beberapa Partai Politik yang berkomunikasi secara person. Nanti kita lihat karena proses pilkada masih jauh,”akunya.

Mantan Kadis PUPR Ternate itu menjelaskan alasan untuk bertarung di Pilkada karena ingin membawa Ternate ke arah yang lebih baik.

“Niat saya maju Pilkada itu karena ingin merubah arah wajah Ternate yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Meski begitu, dia mengaku hubungannya dengan Wali Kota Tauhid Soleman tetap aman-aman saja.

“Meski sempat ada sedikit polemik, namun hubungan saya dengan Pemkot baik-baik saja,”tandas Risval.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *