Ini Agenda yang Dilakukan Kemendes DPTT di Desa Ngofakiyaha Halmahera Utara

Kuker (Kemendes DPTT) RI di Desa Ngofakiyaha Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara. Jumat, 14 Oktober 2022. (fic/beritadetik.id)..
Kuker (Kemendes DPTT) RI di Desa Ngofakiyaha Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara. Jumat, 14 Oktober 2022. (fic/beritadetik.id)..

HALUT, Beritadetik.id – Kunjungan Kerja Kementrian Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes DPTT) RI di Desa Ngofakiyaha Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara. Jumat, 14 Oktober 2022.

Junjungan Kemendes Drs.H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd bersama putra kelahiran Ngofakiyaha Dirjen PPMD Taufik Madjid, S.Sos.,M.Si dalam rangka meninjau keadaan Pasar yang sementara ini dalam proses pembangunan.

Dalam sambutan Abdul Halim Iskandar mengungkapkan, rasa sukur bisa bersilahturahmi, dan melihat langsung pelaksanaan pembangunan Pasar di Desa Ngofakiyaha.

Bacaan Lainnya

“Rasa sukut dan bangga serta bahagia semakin tinggi ketika ketemu dengan ibu ibu suaranya keras menunjukan ada kebangaan yang besar,”ungkap Abdul Halim Iskandar.

Ia menuturkan, Pasar sangatlah penting karena menunjukan pusat transaksi dan perdagangan. Di setiap Pasar ada levelnya, Pasar tingkat Kabupaten, tingkat Desa dan Pasar induk yang menampung seluruh hasil dan prodak dari berbagai daerah.

Pihaknya berharap mudah-mudahan pembangunannya cepat selesai dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya karena dengan adanya Pasar, dagangan ibu-ibu semua semakin laris.

“Pada hari Jumat ini jangan lupa berdoa agar kita semua diberikan Kesehatan, Kekuatan dan saya pun dalam pengembangkan amana sampai akhir masa jabatan sebagai Kemendes pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bisa berjalan sukses,”tukasnya.

Dikatakan, agenda kunjugan kerja ini selesai akan meninggalkan Kabupaten Halmahera Utara, dan berlanjut ke Kecamatan Oba Tidore Kepulawan untuk meninjau Desa wisata yang dikelolah oleh BUMDes Oba.

Setelah itu, pihaknya balik ke Jakarta memperingati hari perempuan desa sedunia setiap tanggal 15 oktober Kemendes DPTT RI selalu mengingat jasa perempuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut:

Camat Malifut, Kaposek Malifut, Komandan satgas yonarhanut 3/YBY Kecamatan Malifut, Angota DPRD Halut, Sekretaris Daerah, Ketua Partai PKB dan masayarakat ngofakiyaha Kecamatan Malifut. (Fic/*).

Penulis : Fransisko Mandalika
Editor   : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *