SPBU Ternate Buka Layanan 24 Jam Karena Jokowi, Warga: Seperti Akting Sinetron

SPBU di Kelurahan Kalumata Kota Ternate Saat Melayani Pengendara di Malam Hari, Malam Rabu, 27 September 2022. (Ian/Beritadetik.id).

Beritadetik.id – Sunggu aneh dan tak seperti biasanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) lakukan pelayanan 24 Jam dalam sehari untuk masyarakat Kota Ternate, Maluku Utara.

Langkah itu dilakukan lantaran kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate membuat SPBU di Kelurahan Maliaro, Kampong Pisang dan Kalumata menerapkan pelayanan 24 jam kepada masyarakat

Atas dasar itu salah seorang pengendara roda dua, Dani menyebutkan kebijakan pelayanan 24 jam di SPBU dianggap pencitraan publik.

Bacaan Lainnya

“Saya herang waktu Presiden tidak datang di Ternate SPBU tak perna buka 24 jam, tapi sekarang Presiden datang pelayanan 24 jam sungguh aneh kebijakan SPBU ini, “sambungnya.

Dani yang juga Warga Ternate ini menyatakan pihak SPBU seperti dalam senetron -senetron yang pandai berekting.

“Seharusnya mereka diwajibkan pelayanan 24 jam kepada masyarakat, bukan menunggu kedatangan Presiden Jokowi baru ramai-ramai SPBU berfoya-foya membuka pelayanan yang maksimal. Ini kan seperti filem senetron,” ujarnya, Selasa, (28/9/2022).

Terpisah, salah satu karyawan SPBU dikonfirmasi beritadetik.id mengatakan kebijakan membuka pelayanan 24 jam ini disebabkan karena ada kedatangan Presiden Jokowi.

“Iya benar pelayanan 24 jam itu, tapi hanya sementara karena ada kunjungan Presiden, “kata dia yang enggan menyebut namanya.

Dijelaskan, hanya dua hari SPBU buka pelayanan 24 jam setelah Presiden Jokowi balik Istana Negara Jakarta. (ian/red).

Peliput : Alfian Hatari
Editor   : Awan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *